Event L’etape Indonesia by Tour de France Digelar Februari

LAUNCHING : Inilah saat event L'etape Indonesia by Tour de France di Launching pada akhir 2020 lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Event L’etape Indonesia by Tour de France digelar Februari 2022 nanti. L’etape Indonesia ini menjadi salah satu event pembuka di sektor sport tourism. Event ini diprediksi bakal semarak dan bisa menggenjot pariwisata NTB.

Diketahui, event ini diagendakan Agustus 2020 lalu. Namun karena pandemi ditunda ke September 2021. Ditambah lagi kasus Covid-19 di Indonesia yang terus bertambah dan belum menunjukkan penurunan, lagi diundur dan ditetapkan digelar Februari tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Petembak NTB Sukses Borong Belasan Medali

“Peserta dalam negeri atau internasional sudah menantikan event ini. Tapi karena pandemi jadi tidak bisa berbuat banyak,” kata Ketua KONI NTB Andy Hadianto.

Event ini memiliki dua pilihan lintasan. Peserta bisa mengambil event dengan jarak 125 kilometer atau 81 kilometer. Rute yang akan ditempuh keduanya berbeda. Baginya, event ini tidak kalah cadas dengan event olahraga menantang lainnya.  kendati demikian, perhelatannya dipastikan bakal berlangsung fun dan menyenangkan. Karena sejumlah pesepeda dari beberapa negara akan ikut memeriahkannya. Mereka bakal menjadi peserta pada event tersebut.

BACA JUGA :  Laskar Undru Libur Selama Ramadan

Pada Desember 2020 lalu, sudah sempat dilakukan launching L’etape Indonesia by Tour De France. Saat itu launching diikuti 50 peserta dengan menempuh rute 80 kilometer. Rute yang diambil mulai dari Mataram, Senggigi, Pusuk, dan kembali ke Mataram.

“Intinya event ini pasti digelar. Karena perhelatannya sudah launching,” tutupnya. (rie)