Evakin Kepsek Tahun Ini Lebih Baik

Hasanudin (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB telah melaksanakan evaluasi kinerja (Evakin) untuk kepala sekolah dan guru jenjang SMA, SMK dan SLB di NTB. Kepala SMAN 1 Pringgabaya Lombok Timur Hasanudin menilai pelaksanaan Evakin tahun ini lebih baik dan terarah dibandingkan tahun sebelumnya.

“Evakin tahun ini lebih terarah dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Hasanudin kepada Radar Lombok, kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan Evakin tahun ini menggunakan instrumen penilaian kinerja (PK) kepala sekolah, format atau aplikasi instrumen PKKS digunakan untuk semua jenjang sekolah, baik untuk kepala SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA dan SLB.

Dikatakannya, tahun ini bagaimana sekolah menyikapi untuk terlaksananya pembelajaran daring. Selain itu, semua pejabat Dinas Dikbud NTB memberikan soal kepada semua kepala sekolah yang melaksanakan Evakin, terkait dengan konsep masing-masing kepala sekolah kemudian menyikapi.

Dalam Evakin tahun ini sekolah dalam melaksanakan program, dimasukkan diantaranya, profil sekolah, penampilan, pelayanan dan prestasi. Program yang dimasukkan dalam instrumen itu profil, dimana sekolah membenahi data-data siswa, termasuk upgrade ke aplikasi. Selanjutnya, penampilan peserta didik dan guru tetap rapi dalam menjalankan tugas. Kemudian pelayanan sekolah terhadap masyarakat, siswa maupun orang tua wali yang ingin mengetahui tentang kondisi sekolah.

“Insyaallah, jika profil, kemudian penampilan maupun pelayanan muaranya ke prestasi peserta didik maupun bapak/ibu guru,’ katanya.

Terpisah  Kepala SMAN 1 Suela, Akramudin mengaku pelaksanaan Evakin tahun ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Evakin tahun ini menggali konsep untuk mengembangkan sekolah masing-masing.

“Kalau Evakin tahun ini untuk mengembangkan konsep yang kita miliki untuk kemajuan sekolah masing-masing,” jelasnya. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKetua Dewan Ancam Wagub soal Pokir
Berita berikutnyaAncam Sebar Video Call Bugil, Wanita Asal Medan Diperas Ratusan Juta