Estafet, NTB Target Pecahkan Rekor Nasional

MATARAM—Nomor estafet putra 4×100 sejauh ini mampu dipecahkan rekornya dengan catatan waktu 3.33 menit. Catatan waktu ini tengah dikejar oleh para atlet Pelatda NTB yang turun di nomor yang sama.

Beberapa atlet yang akan turun di nomor ini adalah, Iswandi, Fadlin, Safwaturrahman dan Sudirman Hadi. Keempatnya disebut-sebut sebagai tandem maut yang siap memecahkan dan mecatat rekor baru.

“Kita sangat optimis dengan target pemecahan rekor ini,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadianto.

Lontaran Andy ini disampaikan kala terjun langsung menyaksikan proses latihan para atlet di GOR 17 Desember, Turida, Mataram, Kamis (18/8). Andy terjun ke aren latihan lantaran tidak hanya ingin mendengar laporan yang sampai ke telinganya. Ia ingin menyaksikan langsung seperti apa persiapan para atlet.

Dari hasil pantauannya, ia rupanya cukup yakin dari sejumlah paparan yang sudah didengar. Kabar yang diterima dari sejumlah pihak diakuinya relatif mendekati fakta.

Pada prosesi latihan atlet yang akan turun di nomor 4×100 meter estafet putra untuk sementara mencatatkan waktu 3.40 menit. Catatan ini dinilainya cukup mendekati dengan rekor nasional.

“Iswandi, Fadlin, Sudirman Hadi dan Safwaturrahman, mereka andalan kita dan mudah-mudahan mereka memecah rekor nasional,’’ imbuhnya.

Andai Sudirman Hadi sudah ikut bergabung latihan, lanjutnya, ia yakin rekor nasional akan ditembus para atlet NTB tersebut. Sudirman Hadi belum bergabung lantaran masih membela Timnas Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil.

‘’Kita yakin akan bisa memberikan yang terbaik untuk NTB di nomor 4×100,’’ sambungnya.

Sementara pelatih atletik Pelatda NTB, Subagio, mengaku cukup puas dengan hasil sementara anak buahnya. Ia yakin jika sudirman sudah bergabung kembali, dipastikan rekor nasional mampu dipecahkan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid