Endang Bersinar di Negeri Tiongkok

Endang Bersinar di Negeri Tiongkok
JUARA: Inilah Endang, petinju NTB yang sukses sabet emas di turnamen tinju internasional, Tiongkok.( ISTIMEWA/ RADAR LOMBOK)

MATARAM–Petinju NTB, Endang, sukses menyabet medali emas pada ajang turnamen tinju internasional di Tiongkok. Petinju spesialis nomor 48 kilogram ini menambah daftar prestasinya jelang perhelatan SEA Games.

Pelatih Tinju NTB, Indah Dugi Cahyono mengatakan, sosok Endang merupakan salah satu petinju dari sekian petinju NTB yang diandalkan tampil pada ajang SEA Games Manila nanti. Ini karena prestasi serta kualitasnya semakin meningkat di sejumlah event yang diikutinya.

“Raihan Endang ini menambah rasa optimis kita menjelang SEA Games Manila nanti,” katanya, Selasa (29/10).

Perhelatan turnamen tinju tersebut dijajal di Tiongkok dan berakhir pada 28 Oktober lalu. Pada ajang tersebut, petinju dari sejumlah negara banyak yang tampil. Termasuk petinju Indonesia yang dibesarkan di Sasana Notorius KSB, yakni Endang.

Dengan ketangkasannya,  Endang disebut bisa mengalahkan sejumlah petinju lainnya di nomor 48 kilogram. Raihan ini kemudian diharapkan bisa dipertahankan hingga ajang SEA Games mendatang.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto menyebut, sejumlah atlet NTB belakangan ini terus menunjukkan keperkasaannya di setiap event. Salah satunya seperti atlet tinju, Endang.

“Makanya sering kami ucapkan, atlet kita sekarang sudah kian naik grade-nya. Karena bukan lagi bicara membela daerah, tapi sudah membela tanah air,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid