Enam Balon Ketua KONI NTB Sudah Ambil Berkas Pendaftaran

AMBIL BERKAS; Inilah Baiq Elok Megawati, salah satu Balon Ketua KONI NTB saat mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat KONI NTB. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perebutan tahta sebagai orang nomor satu di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB rupanya cukup ramai dan seru. Pasalnya, sejak dibukanya pendaftaran pada Ahad (20/2), setidaknya sudah enam Bakal Calon (Balon) yang mengambil berkas pendaftaran calon Ketum KONI NTB.

“Sudah enam orang yang ambil berkas pendaftaran di hari pertama,” kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan H Mufti Murad, Ahad (20/2).

Dikatakannya, masa pengambilan berkas pendaftaran dan pengembaliannya berlangsung dari Ahad (20/2) – Selasa (22/2) mendatang. Sehingga kemungkinan bertambahnya Balon yang mengambil berkas pendaftaran bisa terjadi. Namun disamping itu, keabsahan para balon Ketua KONI NTB yang sudah mengambil berkas ini belum bisa dipastikan pihaknya. Karena untuk bisa memastikan balon ini, nanti pada saat pengembalian berkas pendafataran beserta syarat yang sudah ditentukannya.

BACA JUGA :  Alamak! Laskar Undru Terdegradasi

Adapun kaitannya dengan siapa saja nama enam balon Ketua KONI NTB yang sudah mengambil berkas tersebut,Tim Penjaringan dan Penyaringan belum bisa menyebutkan secara detail. Lantaran setiap balon yang mengambil berkas, sebagian besar menggunakan perwakilan.

“Belum bisa kita sebutkan enam Balon yang ambil berkas itu. Nanti saja jelasnya, setelah berkas pendaftaran itu dikembalikan ke kita,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diserap Radar Lombok, keenam balon itu terdiri dari Wakil Ketua DPRD NTB yang juga Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi, Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah, Bupati KSB Musyafirin, Ketua Federasi Triathlon Indonesia (FTI) NTB Baiq Elok Megawati, Ketua Organda NTB Junaidi Kasum, dan satunya belum bisa di petakan. Dari enam Balon ini, setidaknya ada tiga calon yang bakal bertarung pada Musorprov KONI NTB yang dijadwalkan pada Jumat (25/2) mendatang.

BACA JUGA :  Karateka NTB Amankan Satu Medali di Kejurnas

Sementara itu, Baiq Elok Megawati selakuĀ  salah satu calon yang sudah ambil berkas pendaftaran mengaku sangat siap 100 persen untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua KONI NTB. Selain merasa sudah berpengalaman mengurusi Olahraga NTB, dia juga termasuk pengurus internal KONI NTB saat ini.

“Insyaallah siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KONI NTB,” ucapnya. (rie)