Empat Petahana Ikut Seleksi Bawaslu NTB

illustrasi

MATARAM – Empat petahana Anggota Bawaslu NTB sudah mendaftar dalam proses rekrutmen tiga Anggota Bawaslu NTB periode 2022-2027. Yakni Umar Ahmad Seth, Itratip, Suhardi dan Yuyun Nurul Azmi.

“Hanya pak Khuwailid tidak mendaftar, karena beliau sudah menjabat dua periode,” kata Anggota Bawaslu NTB Umar Ahmad Seth kepada Radar Lombok, kemarin.

Diakui, kendati Suhardi dan Yuyun Nurul Azmi masa jabatannya akan berakhir pada September 2023, tetapi sesuai petunjuk dari Bawaslu RI, dipersilakan mengikuti seleksi. Jika kemudian dinyatakan lolos, maka yang bersangkutan bisa mengajukan surat pengunduran diri sebagai Anggota Bawaslu Periode 2018-2023.

Baca Juga :  85 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi Bawaslu NTB

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Prof. Mahyuni mengungkapkan, jumlah pendaftar sebanyak 110 orang dan sudah ditutup sejak 30 Juni lalu. “Saat ini sedang proses penelitian berkas dari tanggal 6 hingga 12 Juli,” ungkap guru besar FKIP Universitas Mataram tersebut.

Baca Juga :  PKS Pinang Sukiman Jadi Caleg DPR RI

Proses penelitian berkas itu untuk memastikan kelengkapan persyaratan pendaftar, apakah sudah sesuai aturan atau tidak. Jika pendaftar dinyatakan lolos, maka berhak lanjut untuk mengikuti proses tahapan tertulis. Teknis ujian menggunakan sistem computer assisted test (CAT). “Bahan ujian disiapkan oleh Bawaslu RI,” tandasnya. (yan)