Empat Pemain Neo Selaparang Dipanggil Seleksi Timnas U-15

Empat Pemain Neo Selaparang Dipanggil
DIPANGGIL: Inilah M. Ariiq Arthadiguna, salah satu dari 4 pemain Neo Selaparang yang dipanggil untuk mengikuti Seleksi Timnas U-15.( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kabar gembira datang dari dunia sepakbola NTB. Pasalnya baru-baru ini, empat pemain tim Neo Selaparang U-14 dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-15, di Stadion Sriwedari, Solo, mulai 8 Maret sampai 12 Maret mendatang.

Pembina Sekolah Sepakbola Neo Selaparang, M. Jaelan mengatakan, kesempatan menjajal seleksi Timnas U-15 ini merupakan kesempatan emas bagi ke empat anak didiknya itu. Mereka ini terdiri dari Adam Aditya Hidayat (Kiper), Muhammad Faris Firdausyi (Defender), M. Ariiq Arthadiguna (Gelandang), dan Dhyo Rizkiarto (Gelandang). Kesempatan yang mereka dapat harus dimanfaatkan dengan baik. “Semoga kesempatan seleksi ini bisa dituntaskan dengan baik oleh generasi sepakbola kita,” harapnya, Sabtu (29/2).

Dijelaskan, keempat pamain Neo Selaparang Mataram tersebut resmi dipanggil Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dengan surat nomor 007/BLiSPkepada/Tim Pelajar/II//2020. Seleksi akan di adakan sejak tanggal 8 sd 12 Maret 2020. Di stadion SRIWEDARI SOLO.

Adapun pemain yang dibpanggil menjajal seleksi tersebut berjumlah sekitar 100 Orang dari seluruh Indonesia. Dari 100 orang itu yang akan diambil hanya 43 orang, kemudian langsung akan masuk TC persiapan kejuaraan Dunia sepakbola pelajar U-15 di Italia. Namun dari 43 itu, sejumlah pemain yang akan dibawa ke Italia hanya 23 pemain. “Seleksi mereka nanti cukup ketat, makanya kita berharap bisa dimanfaatkan dengan baik,” lanjutnya.

Ditambahkannya, pemanggilan ini bukan tanpa sebab. Melainkan sebelumnya keempat pemain ini sudah malang melintang mengikuti sejumlah laga. Diantaranya seperti hasil liga berjenjenag Piala Kemenpora U-14 yang berlangsung di solo pada 2019 lalu. “Mereka tidak langsung di panggil. Tapi kemampuan mereka sudah di perhatikan dari beberapa laga,” tambahnya.

  1. Ariiq Arthadiguna mewakili rekan-rekannya mengungkapkan, kalau kabar pemanggilan yang diterima itu cukup mengagetkan sekaligus menggembirakan baginya. Karena kesempatan ini dinilai tepat untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pesepakbola profesional.

Namun demikian, seleksi yang akan diikutinya ini disadarinya kalau prosesnya akan berlangsung ketat. Sehingga sebelum dirinya bersama tiga rekannya yang lain berangkat, persiapan amunisi akan terus dilakukan dengan latihan dan latihan. “Pasti seleksinya ketat. Jadi kami harus persiapkan diri dengan matang,” katanya penuh optimis.

Sementara itu, Orangtua salah satu Pemain, Muhlis mengatakan, sebagai orang tua dari salah satu pemain yang ikut dipanggil jajal seleksi Timnas itu merasa bangga. Bahkan ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada pengurus SSB Neo Selaparang yang telah membimbing putranya, yakni M. Faris Firdausyi.

Sehingga putranya tersebut sukses terpilih sebagai salah satu pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas U-15 mewakili NTB. “Dan tentunya kami bangga dengan usaha yang dilakukan oleh putra kami,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid