Empat Partai Beri Sinyal Dukung Makmur-Ahda

Dukung Makmur-Ahda
Bakal Calon Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said saat silaturahmi dengan masyarakat di salah satu lingkungan di Ampenan, beberapa waktu lalu.( IST/)

MATARAM–PKB, Gerindra, Hanura, dan PPP memberi sinyal dukungan kepada Bakal Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said-Badruttamam Ahda.

Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani mengaku sudah ada komunikasi politik antara PKB, Gerindra, Hanura, dan PPP untuk mengusung Makmur-Ahda pada Pilkada Kota Mataram 2020. “Sudah ada pembicaraan di internal empat partai untuk kemungkinan koalisi usung paket Makmur-Ahda,” ungkapnya, Senin (6/1) kemarin.

Hadrian memastikan bahwa PKB hanya memproses dukungan kepada Makmur-Ahda, mengingat hanya pasangan ini yang mendaftar di PKB. Namun keputusan akhir ada di DPP.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW PPP NTB Muzihir membenarkan sudah ada komunikasi politik sejumlah partai terkait kemungkinan koalisi mengusung Makmur-Ahda. PPP dipastikan akan mengusung non-kader pada Pilkada Kota Mataram, mengingat tidak ada kader yang mendaftar. Dan dukungan PPP sangat potensial kepada Makmur-Ahda. “Kalau Mohan (petahana Wakil Wali Kota Mataram) kan sudah punya partai yakni Golkar. Makmur-Ahda kan bukan kader partai. Sehingga potensial Makmur-Ahda kita dukung di pilkada,” tandas Wakil Ketua DPRD NTB tersebut.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi mengatakan, Makmur-Ahda cukup aktif menjalin komunikasi dengan Gerindra. Meski arah dukungan Gerindra berproses, Makmur-Ahda sangat dipertimbangkan untuk didukung. “Makmur-Ahda sudah bentuk paket paslon, tentu komunikasi politik dengan partai lain bisa lebih mudah. Sehingga peluang paket Makmur-Ahda sangat besar didukung Gerindra,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Hanura. Ketua DPD Partai Hanura NTB Syamsu Rijal menyatakan, Hanura hanya akan memberikan dukungan kepada kandidat yang mendaftar. Dan hanya Makmur-Ahda yang mendaftar di Hanura. “Karena hanya paket Makmur-Ahda daftar, tentu hanya paket ini berpeluang kita usung,” terangnya.

Terpisah, Bakal Calon Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said optimistis Makmur-Ahda meraih dukungan parpol. Dari komunikasi politik yang dilakukan, memang sudah ada sinyal kuat dari sejumlah partai untuk mengusung paket ini. “Dari parpol disebutkan tadi (PPP, Gerindra, PKB, dan Hanura), bahkan kita optimis ada tambahan dukungan partai lain,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid