Empat Parpol Diklaim Sepakat Sadingkan Suhaili-Johan

H Ahmad Supli (SAPARUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Peta politik pilkada NTB, tampaknya mulai berubah.

Ini setelah empat partai politik (parpol) dikabarkan telah menyatakan sikap untuk menyandingkan pasangan HM Suhaili FT dan Johan Rosihan (Suhaili-Johan). Yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, dan PKB. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung politisi PKS, H Ahmad Supli. Bahwa Bupati Lombok Tengah dan anggota DPRD Provinsi NTB itu, bakal disandingkan menjadi calon guberur dan wakil gubernur NTB 2018 mendatang.  “Tidak ada tawar menawar lagi. Hasil rapat internal dan eksternal empat partai besar itu sudah sepakat mengusung Suhaili-Johan pada Pilkada NTB 2018 mendatng,” beber Supli kepada wartawan, kemarin (4/11).

Dengan penuh percaya diri, Supli yakin, bakal calon yang diusung empat parpol besar ini, akan berhasil merebut kursi gubernur dan wakil gubernur. Balon lain menurutnya, akan berpikir seribu kali untuk bertanding dengan paket ini. Hal ini mengingat kaca mata politik hari ini, bahwa pasangan ini dinilai mumpuni karena dukungan empat parpol ini. “Saya tidak mengatakan kalau mereka tidak akan maju. Hanya saja mereka sebatas peserta penggembira,” cetusnya.

Anggota DPRD Lombok Tengah ini menambahkan, paketan pasangan ini bukan hanya dilakukan tanpa dasar. Di internal PKS sendiri sudah melakukan survei terhadap paketan ini. Hasilnya mencapai 60 suara pemilih dan diprediksikan kuat akan menang.

Kata dia, paketan ini dianggap cocok karena memiliki potensi dan keberhasilan masing-masing dalam politik dan pembangunan. Suhaili misalnya, sudah diketahui berhasil merubahan pembangunan di Lombok Tengah, selama ini. Kemudian Johan diketahui sebagai politisi karismatis selama ini.  “Ini hasil survei kami di PKS. Untuk sementara kami tidak bisa menyebutkan nama lembaga survei tersebut. Yang jelas tidak pernah melenceng dari realitanya,” ujarnya.

Mantan pengacara ini juga mengklaim, pasangan ini telah mendapatkan sinyal dukungan dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di NTB. Seperti Yatofa, NU, dan NW. “Kita memang belum bertemu dengan pimpinan ormas besar di NTB ini. Tapi sudah ada lampu hijau kalau kita pasti akan didukung,” klaimnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid