Empat Manfaat Rutin Minum Air Kelapa

Ilustrasi rutin minum air kelapa(ist)

BEBERAPA tahun belakangan ini, air kelapa menjadi minuman yang sangat trendy. Rasanya enak, menyegarkan dan juga baik untuk Anda. Terlebih lagi, air kelapa sarat dengan beberapa nutrisi penting, termasuk mineral.

Berikut ini beberapa manfaat minum air kelapa, seperti dilansir laman Genpi.co yang dikutip dari JPNN.com.

1. Mengurangi Kembung

Kembung bisa disebabkan karena asupan natrium dan air kelapa yang tinggi bisa membantu menguranginya. Air kelapa mengandung kandungan potasium tinggi yang ternyata bisa membantu menetralkan aktivitas sodium.

2. Tangkal Serangan Jantung

Minum air kelapa bisa membantu menurunkan risiko terkena serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan hipertensi. Air kelapa menawarkan efek antitrombotik, sehingga bisa membantu mencegah pembekuan darah, mengurangi kolesterol, yang mungkin berpengaruh pada tekanan darah dengan menyumbat arteri. 3. Turunkan Tingkat Gula Darah Penelitian telah menemukan air kelapa bisa membantu mengurangi kadar gula darah dan juga mengurangi stres.

3. Turunkan Tingkat Gula Darah

Penelitian telah menemukan air kelapa bisa membantu mengurangi kadar gula darah dan juga mengurangi stres. Selain itu, air kelapa juga kaya akan magnesium, sehingga bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Sekaligus mengurangi kadar gula darah, pada mereka yang menderita diabetes tipe-2.

4. Melancarkan Pencernaan

Jika minum air kelapa setiap hari, bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan secara alami. Air kelapa sangat kaya akan serat, sehingga bisa berguna untuk sistem pencernaan. Air yang diambil dari satu kelapa, bisa mengandung sekitar 9 persen asupan serat harian.(genpi/jpnn)