Empat Calon Rektor UIN Mataram Mulai Berkompetisi

BERSAMA : Empat calon rektor UIN Mataram pose bersama. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Setelah melalui proses pemeriksaaan berkas dan dokumen pendaftaran, akhirnya empat bakal calon (balon) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ditetapkan menjadi calon untuk selanjutnya berkompetisi menjadi nakhoda kampus Islam negeri terbesar di NTB. Panitia Penjaringan Calon Rektor UIN Mataram menyerahkan dokumen empat calon yang akan berkompetisi kepada Rektor UIN Mataram ProfH Mutawali. Dengan demikian, empat calon rektor UIN Mataram tersebut telah mulai berkompetisi.

Penyerahan berkas hasil penjaringan kepada Rektor UIN Mataram Prof H Mutawali itu didampingi bersama ketua senat dan seluruh jajaran pimpinan rektorat dan juga fakultas, Selasa, (27/4)

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UIN Mataram Dr Winengan menyampaikan bahwa seluruh tahapan proses yang telah dilakukan, mulai dari membuka pendaftaran bakal calon rektor periode tahun 2021 – 2025 sejak tanggal  April yang lalu telah dilaksanakann sesuai ketentuan.

BACA JUGA :  Triwulan I-2021 Ekonomi NTB Minus 1,13 Persen

Terdapat 4 bakal calon rektor yang telah mendaftarakan diri kepada panitia, secara nomor urut pendaftaran. Keempat calon rektor tersebut yang sudah resmi menjadi calon, diantaranya,   Prof Adi Fadli, Prof H Mutawali, Prof H Masnun dan Prof H Fahrurrozi. Semua bakal calon rektor telah melengkapi dan menyerahkan berkas persyaratan bakal calon kepada panitia dan dinyatakan lengkap memenuhi syarat sesuai ketentuan.

‘Panitia telah bekerja secara maksimal dan sesuai dengan regulasi yang ada. Alhamdulillah seluruh tahapan proses dapat dijalani sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” ujarnya.

Setelah panitia menetapkan calon rektor UIN Mataram periode 2021-2025, kemudian dokumen yang berisi berkas pendaftaran semua calon rektor secara lengkap diserahterimakan melalui berita acara dan disaksikan oleh ketua senat dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Rektor UIN Mataram Prof Mutawalli menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, terutama kepada seluruh panitia pemilihan rektor yang telah bekerja secara baik dan maksimal, sehingga seluruh tahapan dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :  Prof Masnun Siap Bersinergi Majukan UIN Mataram

Selanjutnya Prof Mutawali menegaskan bahwa seluruh calon rektor yang telah ditetapkan oleh panitia merupakan putra terbaik yang memiliki dedikasi dan komitmen yang kuat untuk secara bersama-sama memajukan UIN Mataram.

“Saya berharap momentum pemilihan rektor ini menjadi barometer positif sebagai geliat kampus dengan nuansa akademis yang penuh dengan nilai silaturahmi dan persaudaraan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik UIN Mataram H Subuhi menyatakan bahwa kegiatan panitia pemilihan rektor ini dipastikan berjalan dengan baik dan lancar, serta telah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, proses penyerahan berkas oleh panitia ke rektor sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya. (adi)