Empat Anak Muda Indonesia Siap Hadapi IATC Buriram

IATC
Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali beraksi dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri keempat di Chang International Circuit-, Buriram, Thailand pada akhir pekan ini.

JAKARTA – Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali beraksi dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri keempat di Chang International Circuit-, Buriram, Thailand pada akhir pekan ini. Tampil impresif dan kompetitif pada putaran sebelumnya, para pebalap muda ini semakin bersemangat untuk semakin menunjukan kemampuan terbaiknya pada sisa putaran musin 2022.

Berselang satu minggu dari seri sebelumnya, para pebalap muda binaan AHM penuh optimis untuk menghadapi dua race pada seri ini. Berupaya terus berkembang pada setiap balapan, para pebalap membekali diri dengan latihan fisik hingga mencari informasi dengan sharing bersama para pebalap yang telah berpengalaman di sirkuit Chang pada balapan sebelumnya.

Reykat Yusuf Fadillah yang kini berada di posisi tujuh dengan raihan 38 poin pada Rider Championship IATC 2022 yakin dirinya mampu memberikan yang terbaik. “Putaran Motegi kemarin saya belum mampu memberikan penampilan terbaik yang saya miliki. Saya bertekad untuk bisa menunjukannya di Buriram. Memang tidak mudah, tetapi saya yakin, dengan tekad dan persiapan yang sudah saya lakukan, saya optimis bisa berbuat lebih baik lagi di Buriram,” ujar Reykat.

Baca Juga :  Pebalap Astra Honda Siap Bersaing di Asia Talent Cup 2021

Selain Reykat, pebalap Veda Ega Pratama yang kini berada di posisi kesembilan dengan raihan poin 26 siap hadapi dua race minggu ini dengan bekal pembelajaran pada putaran sebelumnya dimana Veda tampil kompetitif saat berhasil menyalip 13 pebalap di depannya. Pebalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini akan menghadirkan balapan yang kompetitif dan memberikan yang terbaik untuk mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap international.

“Saya siap menghadapi putaran Buriram dengan penuh semangat. Meskipun baru pertama kali ke Buriram, hal itu tidak menyurutkan tekad saya untuk bisa tampil terbaik. Tidak ada alasan untuk tidak memberikan hasil terbaik. Mohon doa dan dukungannya” Ujar Veda.

Muhammad Diandra Trihardika dan Aan Riswanto yang menempati posisi 12 dan 16, optimis hadapi tantangan baru pada balapan di akhir pekan ini. Sesi Free Practice dan Qualifikasi akan dimaksimalkan oleh kedua pembalap hasil didikan Astra Honda Racing School (AHRS), untuk menjadi momentum awal untuk bersaing dengan pebalap lainnya.

Baca Juga :  Ini Lima Komponen Sepeda Motor Perlu Dirawat Rutin saat Musim Hujan

IATC 2022 diikuti oleh 21 pebalap muda hasil seleksi ketat pebalap dari berbagai negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Balapan seri keempat akan dilakukan dengan dua kali balapan juga bersamaan ajang balap tertinggi MotoGP. Race pertama seri keempat IATC 2022 di sirkuit Chang International Circuit, Thailand akan diselenggarakan pada hari Sabtu (1/10) start pukul 16:30 WIB. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (2/10) start pukul 09:00 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup. (luk)

Komentar Anda