Eksplore Indonesia Bhayangkari NTB ke Puncak Rinjani

Nikmati Keindahan Rinjani Sekaligus Belajar Bertahan Hidup

Eksplore Indonesia Bhayangkari NTB ke Puncak Rinjani
EKSPLORE RINJANI : Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari NTB dan Polwan NTB saat melaksanakan kegiatan eksplore Rinjani belum lama ini. (Polda NTB For Radar Lombok)

Kegiatan eksplore Indonesia kembali digelar Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari NTB. Setelah sebelumnya mengunjungi beberapa destinasi wisata, kali ini, giliran Gunung Rinjani yang dikunjungi.


ALI MA’SHUM—MATARAM


Jumat pagi (25/8), sebelas orang pengurus inti PD Bhayangkari NTB memulai perjalanan. Ikut dalam perjalanan beberapa orang personel Brimob dan Polwan Polda NTB, pemandu wisata (guide) dan beberapa pengangkut barang (porter). Sekitar pukul 08.30 Wita, pendakian ke Rinjani dilalui melalui Senaru Lombok Utara. ” Kami kemudian istrihat pukul 17.00 Wita dan berkemah untuk persiapan keesokan harinya. Tidak ada kendala yang kami hadapi,” ujar ketua PD Bhayangkari NTB Dina Firli saat memberikan keterangan, kemarin.

Selama perjalanan, rombongan Bhayangkari disebutnya belajar untuk bertahan hidup. Karena tim mendapatkan pengetahuan  pohon apa saja yang bisa diminum. Daun apa saja yang bisa dimakan. ” Jadi kami sekalin belajar.  Kami sempat meminum batang pohon yang bisa diminum. Kami merasakan, sebenarnya alangkah nikmatnya Indonesia ini,” katanya.

Selama melakukan perjalanan, perempuan kelahiran Sukabumi ini mengaku tidak menemui kendala. Meski dirinya dan rombongan hanyalah pendaki amatir namun dengan semangat tinggi dan keinginan luar biasa. Semua bisa diatasi dengan baik. ” Kami ini kan bukan muda lagi. Tapi dengan semangat yang luar biasa. Semua bisa diatasi sampai turun dengan selamat dan sehat,” bebernya.