Eko Disebut Calon Kuat Sekda

MATARAM-Pelaksana Tugas Sekda Kota Mataram H. Efendi Eko Saswito belum melakukan persiapan mendaftar menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram definitif. Padahal masa pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Agustus. Eko disebut sebagai calon paling kuat diantara calon-calon lainnya.

Saat dikonfirmasi kemarin, Eko mengakui sampai saat ini dirinya belum mempersiapkan diri. Saat ditanya kapan akan mendaftar, Eko juga menjawab tidak tahu.” Belum ada persiapan, nanti pada saatnya saya daftar,” ungkap Eko.

Masa pendaftaran calon Sekda mulai 1 sampai 6 Agustus 2016. Artinya masih ada sisa empat hari lagi. Beberapa syarat yang harus dilampirkan oleh pelamar diantaranya  surat keterangan sehat dari dokter, surat keterangan bebas narkoba dan surat keterangan sehat kejiwaan.” Syarat-syaratnya tinggal diperiksa saja di rumah sakit,” ungkapnya.

Menurut Eko, syarat-syarat tersebut tidak rumit. Dirinya akan mendaftar pada saatnya nanti.

Sementara itu Ketua Pansel Sekda Kota Mataram Dr. Muazzar Habibie mengatakan, sampai hari kedua masa pendaftaran, baru lima orang yang mengambil formulir. Satu pejabat provinsi dan 4 pejabat Pemkot. “ Tetapi belum ada yang mengembalikan," tegasnya.

Ia tidak bisa menyebut pejabat-pejabat yang sudah mengambil formulir pendaftaran. “ Belum bisa kita sebutkan karena belum kembalikan formulir," tegasnya.

Ia berharap sampai batas akhir masa pendaftaran nanti para pengambil formulir sudah mengembalikan berkas.” Kalau pendaftar kurang, kita akan buka lagi pendaftaran,” paparnya.

Setelah tahapan ini, panitia akan  mengumumkan hasil dan melakukan uji publik.” Kita akan umumkan terbuka agar masyarakat bisa memberi masukan,” harapnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid