Dwi Sugiyanto Umumkan Pendamping Januari

Dwi Sugiyanto
Dwi Sugiyanto.( IST/)

MATARAM–Bakal Calon (Balon) Bupati Lombok Tengah (Loteng) Dwi Sugiyanto sudah mantap maju di Pilkada Loteng 2020. Bahkan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTB ini sudah punya bakal calon wakil bupati. “Siapa balon wakil kita umumkan Januari nanti,” katanya, Sabtu lalu (14/12).

Dalam memilih siapa pendamping, ia memiliki sejumlah kriteria untuk menutupi kekurangan dirinya. Sehingga nanti bisa saling melengkapi. Di antaranya, pendamping itu harus lebih muda. Kemudian mempertimbangkan geopolitik atau keterwakilan wilayah. Dwi dari Loteng bagian tengah, maka figur pendamping harus mengakomodir wilayah utara atau selatan Loteng. Selain itu pendamping harus punya basis dukungan riil. Sehingga bisa mendorong elektabilitas pasangan. “Terpenting juga memiliki komitmen sama bagi pembangunan Loteng ke depan,” ungkapnya.

Ia sendiri tak menepis sejumlah nama kuat yang kemungkinan mendampingi. Di antarnya mantan Wakil Bupati Loteng Lalu Normal Suzana, mantan Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori dan sejumlah figur lain. Namun Dwi memilih tak mengumumkan dalam waktu dekat, karena ia ingin fokus mengejar dukungan parpol sebagai kendaraan politik maju pilkada.

Dwi memastikan sudah mendaftar di lima parpol, yaitu NasDem, Golkar, PPP, PKS, dan Berkarya. “Kita cukup optimis bisa meraih tiket dukungan partai,” ungkapnya.

Keputusan maju pilkada lanjut Dwi, adalah keterpanggilan membangun daerah. Ia memiliki pengalaman panjang jadi birokrat di Pemkab Loteng dan Pemprov NTB. Ia sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat Loteng. Terutama bagaimana merealisasikan infrastruktur jalan maupun irigasi dan bendungan, serta pembuatan sumur bor untuk mengurangi persoalan krisis air yang hampir tiap tahun melanda wilayah Loteng bagian selatan. “Kita bersama bisa wujudkan kesejahteraan masyarakat Loteng,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid