Dukungan PKS dan NWDI Berpotensi Tak Linear

Yek Agil IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dukungan  PKS dan NWDI di Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2024 berpotensi tidak linear. Apalagi setelah NWDI menetapkan dukungan kepada Rumaksi-Djamaluddin.

Hal itu diakui oleh Ketua DPW PKS NTB Yek Agil. Pasalnya, PKS sudah menetapkan Wakil Ketua DPRD NTB Dapil Lotim Abdul Hadi sebagai Bakal Calon Bupati. “Pak Abdul Hadi sudah kita tetapkan sebagai calon bupati,” terangnya kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (21/10).

BACA JUGA :  Pergantian Ketua Gerindra NTB, Ridwan: Itu Informasi Liar

Kendati demikian, Yek Agil memastikan bahwa dinamika politik masih sangat cair untuk Pilkada Lotim. Tetapi yang jelas, untuk Pilkada NTB 2024, PKS tidak akan berubah sikap, tetap akan mengusung Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah. “Paket Zul-Rohmi Jilid II sudah jadi keputusan partai. Tidak bisa kita ubah begitu saja,” tegasnya.

Adapun soal ormas NWDI yang sudah menetapkan dukungan kepada Rumaksi-Djamaluddin, di mana Djamaluddin adalah adik dari Rohmi, maka tentu PKS menghormatinya.

BACA JUGA :  Zul-Rohmi Jilid II Dinilai sebagai Keputusan Sangat Realistis

PKS sendiri sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader dan pengurus agar mulai bergerak dan menyosialisasikan Abdul Hadi sebagai Calon Bupati Lotim 2024. Terkait siapa figur pendampingnya, untuk saat ini PKS kata Yek Agil sama sekali belum membahas. Baru akan dibahas ketika selesai Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, karena raihan kursi akan menjadi persyaratan untuk mengusung. “Kita tunggu hasil Pileg,” pungkasnya. (yan)