Dukungan NasDem Final di Pilkada Lotim dan KSB

FINAL: Rumaksi menerima surat tugas rekomendasi dari DPP NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Kamis kemarin (20/6). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dukungan NasDem sudah final di Pilkada Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dengan mengusung Rumaksi-Amrul Jihadi dan Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengusung Fud Syaifuddin-Aheruddin. Hal itu ditandai terbitnya surat tugas. “Baru dua daerah ini sudah final,” kata Sekretaris DPW NasDem NTB Wahidjan, Kamis (20/6).

Penyerahan surat tugas diserahkan langsung oleh Korwil DPP NasDem Bali Nusra Julia Laskodat di NasDem Tower Jakarta. Dalam surat tugas tersebut, pasangan calon diminta segera mencari parpol koalisi. “Karena surat tugas rekomendasi sudah berpasangan, jadi tinggal mencari dan memastikan parpol koalisi saja,” ucap mantan Ketua Serikat Tani NTB tersebut.

Baca Juga :  Dipecat Gerindra, Mori Mulai Kampanyekan NasDem

Ia meyakini dua paslon yang sudah diberikan surat tugas bisa cepat melaksanakan arahan, karena sudah jauh-jauh hari membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol.

Di Pilkada Lotim, NasDem akan berkoalisi dengan Demokrat dan parpol lainnya. Dan di Pilkada KSB, NasDem akan koalisi dengan Gerindra. Rumaksi dan Fud adalah kader senior NasDem. Sementara Amrul Jihadi adalah Ketua DPC Demokrat Lotim. Sementara Aheruddin kader Gerindra.

Baca Juga :  Daftar TKD Prabowo-Gibran Se-NTB Telah Diserahkan ke KPU

Setelah parpol koalisi dipastikan ada, DPP NasDem akan mengeluarkan surat rekomendasi atau SK B1 KWK yang akan dipergunakan mendaftar di KPU.

Adapun untuk pilkada kabupaten kota lainnya, sedang berproses di DPP. Kemungkinan beberapa hari ke depan akan menyusul dikeluarkan surat tugas rekomendasi. (yan)

Komentar Anda