Dukungan Golkar Masih Dinamis

Dukungan Golkar Masih Dinamis
DAFTAR: M. Sukri menyampaikan sambutan saat mendaftar bersama Sarifudin di DPD Golkar KLU, beberapa waktu lalu.( IST/)

Sukri Buka Peluang Jadi Kader Golkar

 MATARAM–Dukungan Golkar di Pilkada Lombok Utara (KLU) 2020 sangat diharapkan oleh tiga bakal calon bupati yang mendaftar, yakni Najmul Akhyar, Djohan Sjamsu, dan Sarifudin-M. Sukri. Kader Golkar sendiri tidak ada yang mendaftar. Padahal kursinya di DPRD KLU lumayan, empat kursi. Artinya hanya butuh tambahan dua kursi lagi dari parpol koalisi untuk bisa mengusung pasang calon kepala daerah.

Ketua DPD Golkar KLU Djekat mengatakan, ketiga bakal calon cukup aktif berkomunikasi dengan elite Golkar di daerah dan pusat. Ketiganya sama-sama punya peluang untuk diusung Golkar. “Arah dukungan Golkar masih dinamis,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD KLU tersebut.

Namun yang jelas kata Djekat, komunikasi politik saja tidak akan cukup menjadi syarat diusung. Golkar butuh komitmen mereka untuk membesarkan partai ketika menang nanti. Siapa yang dinilai punya komitmen, besar kemungkinan akan diusung.

Semua itu nanti akan didengar dari para balon kada ketika penyampaian visi misi awal Januari 2020. Dan mereka diminta menandatangani kontrak politik terkait komitmen membesarkan Golkar.

Setelah penyampaian visi misi, berkas para balon kada akan disampaikan ke DPP melalui DPD Golkar NTB. Keputusan akhir siapa yang akan diberikan SK rekomendasi, tergantung DPP.

Terpisah, Bakal Calon Wakil Bupati KLU M. Sukri mengatakan, jika Golkar meminta komitmennya membesarkan partai, maka sangat terbuka dirinya menjadi kader partai beringin tersebut. “Pak Sarif adalah kader Gerindra, maka saya terbuka jadi kader Golkar, jika Golkar berikan tiket dukungan kepada paket Sarif-Sukri,” jelas Dosen Universitas Mataram ini. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid