Dukungan Golkar Kota Solid ke Mohan

Didi Sumardi
Didi Sumardi.(ist/radarlombok)

MATARAM–Jajaran DPD II Golkar Kota Mataram satu suara untuk Pilkada Kota 2020, yakni mengusung Ketua DPD II Golkar Kota, Mohan Roliskana yang juga Wakil Wali Kota Mataram itu. “Dukungan internal Golkar sudah bulat ke pak Mohan Roliskana,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Mataram, Didi Sumardi kemarin.

Di Golkar kota lanjutnya, hanya Mohan yang siap bertarung dan itu dikehendaki oleh seluruh jajaran dan kader.

Golkar sendiri sudah bisa mengusung pasangan calon kepala daerah di Kota Mataram dengan berbekal raihan sembilan kursi di DPRD setempat. Mengingat syaratnya hanya delapan kursi DPRD untuk bisa mengusung pasangan calon. Kendati begitu, Golkar tetap membuka kran koalisi. Sejauh ini sudah ada sejumlah parpol siap berkoalisi dengan Golkar. Hanya saja, Didi belum mau membeberkan nama-nama partai itu. “Nanti tunggu waktu yang tepat, untuk kami umumkan,” ucap Ketua DPRD Kota Mataram ini.

Disinggung siapa bakal calon wakil untuk Mohan, Didi menyebut belul ditentukan. Masih menunggu hasil simulasi survei elektabilitas yang tengah dilakukan. Itu nanti akan menjadi tolak ukur menentukan pasangan. “Calon wakil itu harus bisa menyumbang suara signifikan juga di pilkada,” terangnya.

Namun Didi sendiri tak menampik, bahwa nama Badruttaman Ahda, putra dari Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menjadi salah satu figur yang potensial mendampingi Mohan. Namun itu semua akan diserahkan kepada mekanisme yang berlaku di internal Golkar. “Tentu juga harus ada chemistry (kecocokan) antara calon wali kota dan wakil,” lugasnya. (yan)