Dukung Peningkatan Kualitas SDM Indonesia, BSI Scholarship 2024 Targetkan 2.300 Pelajar & Mahasiswa

(Kiri-kanan). Peresmian dilakukan oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Badrul Munir, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan Zainulbahar Noor, Atase Pendidikan Kairo Mesir Abdul Mutaali, Vice Grand Syeikh of Al-Azhar Kairo Mesir Mohamed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro (paling kanan).

Jakarta, 21 Juni 2024– PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menargetkan program BSI Scholarship 2024 menyentuh 2.300 pelajar dan mahasiswa, seiring komitmen Perseroan untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan BSI Scholarship 2024 merupakan program beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa yang dikelola oleh BSI bersama dengan BSI Mashalat. Program ini dikelola dengan menggunakan dana Zakat dan Infaq BSI berkolaborasi bersama BAZNAS.

“BSI terus bertekad untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia dan memajukan pendidikan di Tanah Air. Hal ini pun sejalan dengan komitmen kami untuk terus memperkuat implementasi prinsip environment, social and governance (ESG),” ujar Hery.

Melalui BSI Scholarship 2024, lanjut Hery, BSI berharap dapat mencetak pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah, dan bisa menjadi teladan serta mampu berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di bidang industri ekonomi syariah.

Baca Juga :  Deputi Administrasi Setjen DPD RI Lantik 46 PNS

BSI Scholarship 2024 ditargetkan mencetak 2.300 pelajar dan mahasiswa dari sekolah dan kampus terbaik di Indonesia. Total ada 100 universitas, institut, dan sekolah tinggi dari 22 Provinsi di seluruh Indonesia yang sudah bekerja sama dengan BSI dan BSI Maslahat dan bisa dipilih oleh para awardee BSI Scholarship 2024. Untuk jangka waktu program antara 1 sampai dengan 4 tahun berdasarkan program BSI Scholarship yang dipilih.

BSI, lanjut Hery, sangat fokus dalam upayanya memajukan infrastruktur pendidikan di Indonesia, sebagai perwujudan pemenuhan salah satu amanat UUD 1945 yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sampai dengan Mei 2024, BSI telah memberikan fasilitas pembiayaan pada sektor Jasa Pendidikan (baik tinggi, dasar dan menengah) sebesar Rp4,61 triliun, dimana porsinya mencapai sekitar 1,87% dari total pembiayaan yang BSI salurkan, dan secara pertumbuhan meningkat 3,34% (ytd) sejak Desember 2023.

Baca Juga :  Siap-siap, Pemerintah Segera Buka Lowongan 530.028 PPPK

“Kita ketahui bahwa pendidikan adalah hal yang krusial dalam meningkatkan SDM Indonesia menjadi SDM yang handal dan berkualitas. Karena itu, peningkatan kualitas SDM terus menjadi concern. Salah satu kontribusi nyata kami melalui program beasiswa ini,” tegas Hery.

Nantinya para penerima BSI Scholarship 2024 akan menerima bantuan mulai dari Rp300 ribu per bulan hingga bantuan full cover Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Pendaftaran BSI Scholarship dibuka secara offline hanya pada agenda BSI International Expo tanggal 20-23 Juni di JCC. Selanjutnya akan dibuka pendaftaran online BSI Scholarship pada website www.bsischolarship.id yang akan dibuka di awal September 2024. Info update pembukaan BSI Scholarship bisa dilihat di instagram @BSI_Scholarship

Komentar Anda