Dukung Kebangkitan Pariwisata Lokal untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

GoTo
Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi Grup GoTo atas dukungannya dalam penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022.

MATARAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan ajang Mandalika GP Series 2022 merupakan program prioritas nasional yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif “parekraf” yang dapat mendorong kepulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia. Ajang ini tidak hanya menunjukan keindahan pariwisata dan branding Indonesia di mata dunia namun juga membawa misi ekonomi.

“Kami mengapresiasi Grup GoTo atas dukungannya dalam penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022 ini, secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner food truck melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan kolaborasi dan keikutsertaan para pihak termasuk GoTo sangat penting untuk mendukung penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022, termasuk MotoGP.

“Kami berharap ajang yang berlangsung ini dapat memberikan multiplier effect yang luas tak hanya bagi masyarakat di sekitar Mandalika, tetapi juga di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Bertemu Tokoh Masyarakat Lobar, Sandiaga Uno Sampaikan Banyak Janji

Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho mengungkapkan GoTo turut berbangga dengan dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Mandalika GP Series 2022. Hal ini membuktikan kepercayaan dunia terhadap inovasi teknologi dan hospitality Indonesia. Ajang ini turut menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan sektor pariwisata.

“Untuk itu, partisipasi GoTo dalam mendukung perhelatan ini adalah bagian dari upaya holistik ekosistem kami untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional dengan membangkitkan sektor pariwisata dan UMKM,” katanya.

Kehadiran GoTo di ajang ini merupakan bentuk dukungan atas upaya pemulihan perekonomian nasional pemerintah melalui kebangkitan sektor pariwisata lokal dengan multiplier effect bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar wilayah NTB.  Melalui kerja sama GoTo dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay. Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM Tokopedia dan Gojek di sektor kuliner.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Kampanye di Lombok 9 April

Memberikan akses pemasaran bagi UMKM di sektor ekonomi kreatif melalui partisipasi planogram MotoGP Kemenparekraf. Lebih dari 40 UMKM Tokopedia di sektor fesyen, kuliner, dan kriya dan 20 merchant GoFood turut berpartisipasi dalam menampilkan produk-produk unggulan pada planogram yang disediakan Kemenparekraf.

Mendorong transaksi melalui promo menarik untuk pembelian produk di merchant UMKM yang hadir selama gelaran MotoGP berlangsung. Pengalaman eksklusif serupa juga dapat dinikmati oleh mitra driver Gojek yang memenangkan kompetisi media sosial #MitraGojekNontonMotoGP dan berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman menonton Mandalika GP Series secara gratis. (luk)

Komentar Anda