Dukung Jokowi, TGB Dinilai Rasional dan Realistis

PROJO NTB Dukung Duet Jokowi-TGB Pilpres

TGB
TGB (republika.co.id)

MATARAM—Dukungan Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa TGB, kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode kedua memunculkan tanggapan beragam dari berbagai pihak. Politisi Partai Golkar, Idrus Marham menilai, dukungan yang diberikan TGB kepada Jokowi sebagai langkah politik rasional dan realistis.

BACA JUGA: TGB Dukung Jokowi Tanpa Embel-Embel

Baginya, dukungan TGB kepada Jokowi dinilai lebih mengedepankan aspek kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi. “Saya kira ini langkah TGB sangat strategis, rasional dan realistis,” kata Menteri Sosial RI kepada awak media di Mataram, Sabtu lalu (7/7).

Baginya, Partai berlambang pohon beringin menyatakan semua pihak harus mendukung langkah politik TGB tersebut.

Apakah TGB memiliki peluang menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 mendatang? Idrus mengatakan, semua calon memiliki peluang, termasuk TGB untuk bisa menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres.

Adakah upaya Partai Golkar  memasangkan TGB dengan Jokowi? Kembali dia menegaskan, aspirasi internal Golkar saat ini sepakat mencalonkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi.

Meski demikian, keputusan siapa yang akan menjadi cawapres nanti merupakan keputusan Jokowi bersama dengan ketua umum Parpol pengusung. “Ada nanti pembicaraan  mengenai siapa yang akan mendampingi pak Jokowi, akan ada pertemuan untuk penentuan cawapres itu,” lugasnya.