Dugaan Korupsi Pengadaan Masker Masih Didalami

Kompol I Made Yogi Purusa Utama (ROSYID/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Penyidik Satreskrim Polresta Mataram masih mendalami dugaan korupsi pengadaan masker covid-19 oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi NTB. “Hingga saat ini masih terus berjalan,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Kamis (18/5).

Sejumlah pihak sudah dipanggil untuk dimintai klarifikasi pada tahap penyelidikan ini. “Intinya perkara ini tetap lanjut, dan masih dalam tahap penyelidikan. Kalau sudah naik penyidikan, besok kami sampaikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kasus Masker Covid, Pemeriksaan Fokus ASN

Pengusutan yang dilakukan tidak hanya terfokus yang ada di Kota Mataram, melainkan mencakup se-NTB. Dipastikan, rekanan dalam pengadaan masker tersebut juga sudah ada yang dimintai keterangan. “Sudah ada, ada yang dari Lombok Timur bahkan dari Sumbawa juga ada,” sebutnya.

Berdasarkan informasi, polisi sudah memanggil salah satu rekanan pada 12 April 2023 lalu dengan panggilan Nomor B/24/IV/RES.3./2023/ Reskrim. Dalam panggilan itu, rekanan diminta membawa dokumen yang berkaitan dengan kegiatan pengadaan tersebut.

Baca Juga :  Lagi, KPK Periksa Kontraktor Proyek di Kota Bima

Polisi mengusut pengadaan masker pada 2020 ini karena adanya dugaan tindak pidana korupsi. Dugaan itu mengarah pada adanya dugaan mark up harga barang. “Perkara ini tetap menjadi atensi kami. Saat ini masih berlanjut,” pungkasnya. (cr-sid)

Komentar Anda