Duet Farin-Nurul Adha di Pilkada Lobar Mengemuka

KOMUNIKASI: Nauvar Furqoni Farinduan berbincang dengan Ahmadi Sembirang di salah satu rumah makan di Mataram, Selasa (1/11). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Gaung Pilkada Lombok Barat (Lobar) 2024 sudah mulai terasa. Hal ini ditandai dengan mulai munculnya para tokoh yang menyatakan kesiapan maju. Bahkan kini sudah mulai mengarah kepada ancang-ancang siapa berpasangan dengan siapa.

Seperti Nauvar Furqoni Farinduan yang belakangan disebut-sebut cocok berpasangan dengan Nurul Adha. Farin adalah Ketua DPC Gerindra Lobar yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD NTB. Sementara Nurul Adha adalah Ketua DPC PKS Lobar yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Lobar.

Terkait wacana tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS NTB Ahmadi Sembirang tidak menampik bahwa terbuka peluang untuk duet Farin-Nurul Adha. “Saya kira peluang itu terbuka,” ungkap Anggota DPRD NTB ini saat bersama Nauvar Furqoni Farinduan di salah satu rumah makan di Mataram, Selasa (1/11).

Baca Juga :  Vonis Enam Bulan, Nasib Wawali Kota Bima Tergantung DPRD

Menurutnya, peluang dengan siapa kader PKS Nurul Adha berpasangan sangat terbuka lebar. Namun pihaknya tentu punya kriteria menentukan itu. Misalnya memiliki dukungan parpol agar bisa memenuhi syarat mendaftar di KPU. Kemudian memiliki potensi kemenangan dengan mengacu kepada survei elektabilitas berpasangan. “Dan Pak Farin saya lihat punya kriteria itu,” tandasnya.

Baca Juga :  Pelaporan Fihiruddin Kesepakatan Semua Fraksi

Namun yang jelas lanjutnya, saat ini internal PKS sedang fokus mempersiapkan Pemilu 2024 yang pemungutan suaranya Februari. Belum kepada pembahasan Pilkada 2024 yang pemungutan suaranya November.

Pihaknya harus bisa memaksimalkan perolehan kursi di Pileg 2024, sehingga punya posisi bargaining kuat membangun koalisi di Pilkada.

Sementara itu, Farin mengungkapkan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai dengan siapa dirinya berpasangan. Namun begitu, pihaknya saat ini lebih fokus konsolidasi internal menghadapi Pemilu 2024, yakni menang Pileg dan Pilpres. “Kita fokus konsolidasi internal hadapi Pemilu 2024,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda