Dubes RI untuk Turki Hadiahkan Tas Ketak Lombok untuk Istri Erdogan

Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal memberi hadiah tas ketak Lombok kepada Ibu Negara Madame Emine Erdogan. (IG @iqbal_lalu_muhamad)

MATARAM–Masyarakat NTB patut berbangga, putra daerah asal Lombok Tengah Lalu Muhammad Iqbal menjadi Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki.

Sebagai Dubes tentunya Iqbal punya kewajiban mempromosikan Indonesia di Turki. Dan ternyata Iqbal tak lupa mempromosikan produk Lombok di Turki. Bahkan kepada Istri Presiden Turki Erdogan secara langsung.

“Ibu Negara Madame Emine Erdogan menerima dengan antusias tanda persahabatan dari Indonesia,” ujar Iqbal melalui IG @iqbal_lalu_muhamad

“Sebuah kehormatan besar bagi saya dan istri @sinathya bisa diterima oleh Ibu Negara Turki, Madame Emine Erdogan. Selain silaturrahmi, kami menyampaikan tanda persahabat beberapa produk fashion bernuansa etnis kebanggan Indonesia. Senang bisa menyampaikan masker dan syal batik tulis sutera produk @bayuaria, dua tas bermotif tenun Kalimantan Barat produk @lungsin dan tas dari bahan Ketak khas Lombok produk @pesisir_lombok. Desain dan kualitasnya membanggakan,” ujar Iqbal dalam postingan, Minggu (4/4/2021) malam.

BACA JUGA :  Vaksinasi Drive Thru Sasar Warga Umum

Sebagai pemerhati dan peminat fashion kata Iqbal, istri Erdogan tidak bisa menutupi antusiasme dan rasa senangnya. “Khususnya saat menerima batik dan tas Ketak khas Lombok. Apalagi setelah mengetahui jika produk-produk tersebut diproduksi oleh usaha kecil dan sebagian besar oleh perempuan. Bagi beliau ini bukan sekedar produk kerajinan, ini sebuah karya seni,” lanjut Iqbal.

BACA JUGA :  Bunda Niken Ajak Masyarakat Rutin Senam Jantung Sehat

“Saya juga mengundang beliau untuk berkenan hadir sebagai Guest of Honor dalam Fashion Show @introducingindonesia pada tanggal 7-8 April 2021 di Wisma Indonesia. Kegiatan akan berlangsung secara hybrid (onsite dan online). Bekerjasama dengan @markamarieofficial, kami akan menampilkan 7 desainer terkemuka Indonesia. Alhamdulillah, beliau mengkonfirmasi kehadiran beliau bersama sejumlah istri pejabat tinggi Turki,” tambah Iqbal. (*/RL)