Dua SKPD di Satu Gedung

KANTOR : Bangunan kantor Metrologi yang berlokasi di Jalan TGH. Faisal Sweta ini rencananya akan menjadi kantor salah satu SKPD yang sampai saat ini belum punya kantor (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Akibat masih terbatasnya tempat setelah pemberlakuan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, masih ada SKPD yang belum memiliki  kantor  tetap. Dua SKPD yang masih bekerja di satu gedung adalag Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan Perindustrian  Kota Mataram. Ruang pimpinan masing-masing SKPD ini bersebelahan. Bidang-bidang juga masih menyatu. Dulu memang dua SKPD ini adalah satu dengan  nomenklatur Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan  (Koperindag).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito menyebut sampai saat ini memang dua SKPD tersebut masih menempati satu kantor. Alasannya karena belum ditemukan kantor baru yang representatif untuk memindahkan salah satu SKPD tersebut.” Kita sedang usahakan kantor baru untuk dua SKPD ini,” kata Sekda.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Ia mengaku dua SKPD yang  bekerja di satu kantor sedikit mengganggu efektivitas kerja. Tetapi dengan adanya pemisahan tentu ada program-program  yang  sudah disiapkan belum leluasa untuk dilaksanakan.

Soal siapa yang akan pindah apakah Dinas Perdagangan atau Dinas Koperasi akan dibahas belakangan. Yang penting ada kantor untuk ditempati dulu.

Selain itu, Dinas Pariwisata juga terancam tidak memiliki kantor karena kantor yang ditempati saat ini akan diambil alih Pemprov NTB. Akibatnya dalam waktu dekat Dispar Mataram juga tidak akan memiliki kantor.

Terhadap itu, Sekda menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah mendapat informasi kalau kantor baru untuk Dispar sudah ada lokasinya di Jalan Majapahit berdekatan dengan kantor Dikbud Kota Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Najib mengatakan, saat ini Dinas Pariwisata sudah menempati kantor baru yakni eks kantor Korpri Provinsi NTB di Jalan Majapahit.” Alhamdulillah sudah ada kantor baru meskipun statusnya masih pinjam,” kata Latif.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid