Dua Siswa SMPN 7 Mataram Tembus Jakarta

FOSE: Dua siswa SMPN 7 Mataram yang berprestasi berfose dengan kepala sekolahnya (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Mataram merasa bangga dengan dua siswanya yang tembus Jakarta dalam pelatihan basket dan pramuka. Dua siswa yang dimaksud yakni Ramdiansyah Lisnuvirganta di bidang eskul Pramuka dan Farhan Ahmad Suhariadi dibidang basket, Keduanya kini tengah menunggu panggilan menuju Jakarta guna dilatih.

Kepala SMPN 7 Mataram, H Sibawaih mengatakan, pihaknya sangat bangga karena tidak henti-hentinya peserta didiknya berhasil ke pusat mengikuti pelatihan. “Dengan prestasi ini kami sangat bangga,” ungkapnya, Sabtu (15/10).

Lewat momen ini, ungkapnya, pihaknya tetap memberikan motivasi, inspirasi dan dukungan terhadap seluruh siswanya yang memiliki potensi. Bahkan selain potensi eskul, sekolah ini juga terus mendukung siswa yang memiliki potensi akademik. Langkah ini dilakukan agar prestasi sekolah ini seimbang.

Sementara Ramdiansyah Lisnuvirganta yang dilatih pada bidang Pramuka menyampaikan, ia mengaku pernah ikut pelatihan pramuka se-NTB. Kebetulan saat itu ada sebentuk seleksi. Tanpa disangka ia pun terpilih mewakili Kota Mataram ke Jakarta melanjutkan platihannya.

Dengan momen ini, dengan lantang mengatakan kalau ia sangat senang. Meskipun begitu, ia menyadari kepergiannya menuju Jakarta untuk latihan. Ia pun bertekad akan memanfaatkan momen langka tersebut untuk mempertebal ilmu yang akan ditransfer oleh pihak panitia yang akan melatihnya.

Tidak jauh beda, Farhan Ahmad Suhariadi, yang dipercaya pada bidang basket juga memiliki tekad yang kuat membawa nama sekolah dan daerah. Momen pelatihannya ini disebutnya dalam rangka memperjuangkan nama NTB di DBL Kejurnas tingkat SMP. (cr-rie).

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid