Dua Siswa SD di Pemenang Positif Covid-19

illustrasi

TANJUNG–Ditemukan dua siswa SD di Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang terkonfirmasi positif covid-19. Kini dua siswa itu masih dirawat intensif dan kini sekolahnya ditutup sementara. “Ada dua siswa yang terkena positif covid-19, dua siswa ini memang sudah lama mengidap sakit sehingga tidak pernah masuk sekolah,” ungkap Kabid Dikdas pada Dikpora Kabupaten Lombok Utara (KLU) Muhammad Hasan kepada Radar Lombok, Jumat (21/5).

Kedua siswa itu sudah dicek kemudian dilakukan kontak erat ke semua siswa dan guru, namun semua negatif. Meski demikian sekolah tersebut tetap ditutup sementara. Untuk sekolah lain belum ada laporan sehingga tetap masuk tatap muka terbatas. “Kalau sekolah di dua siswa terkena itu belajar lewat daring, belum diperbolehkan melalui tatap muka terbatas,” jelasnya.

Baca Juga :  Batal Ngutang, Kantor Bupati Tetap Dibangun 2022

Lombok Utara sendiri pada saat ini masih dalam status orange, karena kasus covid-19 masih naik. Kendati begitu, pembelajaran tatap muka terbatas masih berlangsung di banyak sekolah. “Untuk masuk sekolah tatap muka sekarang menjadi kebijakan daerah, berhenti pusat yang menentukan semua,” terangnya.

Baca Juga :  Pemilik Warung Nasi di Gili Trawangan Ini Nyambi Jual Sabu

Yang jelas, Dikpora mengevaluasi; melihat perkembangan kasus. Apalagi Juni-Juli akan ada pembukaan tahun ajaran baru 2021/2022. Tentunya nanti akan ada penyemprotan disinfektan kembali dengan bekerja sama dengan sekolah-sekolah. “Untuk keputusan pola pembelajaran tentu tergantung keputusan daerah. Jika terus melonjak tentu akan melakukan pola pembelajaran daring, kalau menurun akan belajar tatap muka secara terbatas,” imbuhnya. (flo)