Dua Siswa Lotim Raih Medali

Dua Siswa Lotim Raih Medali
PRESTASI : Dua siswa MAN IC Lotim, Alfian Bayani Hasani dan Faradina Putri Azzahra, peraih medali di olimpiade Bahasa Arab belum lama ini.( Ist for Radar Lombok)

Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

SELONG-Dua siswa Lombok Timur yakni siswa MAN IC lombok Timur meraih medali dalam olimpiade Bahasa Arab tingkat nasional yang digelar oleh Forum MGMP Guru Bahasa Arab di Jakarta belum lama ini. Dua siswa itu masing-masing Alfian Bayani Hasani dan Faradina Putri Azzahra. Alfian meraih medali perak, sementara Faradina meraih medali perunggu. Keduanya masuk olimpiade tingkat nasional setelah meraih di tingkat provinsi sebelumnya dengan menyisihkan peserta dari berbagai madrasah  yang diselenggarakan di MAN 2 Mataram. “ Prestasi ini diraih melalui persiapan yang gigih dan perjuangan keras,” ungkap guru sekaligus sebagai pelatih khusus untuk olimpiade Bahasa Arab, Nasrun.

Kepala MAN Insan Cendekia Lotim, Aozar Zawad, mengatakan, prestasi ini membuat keluarga besar MAN IC Lotim bangga. Prestasi yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras siswa- siswi MAN IC, dan dukungan dari pihak sekolah.”Dalam persiapan sampai pemberangkatannya,  kami sangat support dan kami tahu bahwa pembimbing mereka tidak mengenal lelah terus membimbing anak sampai larut malam di kampus,” ungkapnya.

Dengan prestasi dua siswa tersebut, koleksi piala dan medali sekolah ini bertambah.” Insya Allah prestasi anak-anak akan terus meningkat dan berkesinambungan, karena dalam waktu dekat ini akan ada beberapa tim siswa MAN IC Lotim akan berkompetisi di tingkat nasional, baik berbentuk kompetisi olimpiade maupun kompetisi karya ilmiah inovasi”, pungkasnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid