Dua Sahabat Siap Bentrok

MATARAM—Di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung, September mendatang adalah pembuktian siapa yang terbaik dari dua atlet cabang olahraga atletik di NTB. Apakah Sudirman Hadi atau justru Iswandi?

Sudirman Hadi diketahui barus saja membawa nama Indonesia di ajang Olimpiade Rio Dejanairo Brasil, sementara Iswandi rekam prestasinya juga tak kalah memukau. Keduanya merupakan dua atlet andalan NTB.

Kepada Radar Lombok, Sudirman Hadi mengatakan, ia dan Iswandi akan terjun di nomor yang sama, sprint (lari cepat) 100 meter. Meski dalam keseharian di asrama atlet Pelatda NTB, ia dan Iswandi adalah teman berbagi tempat tidur, tapi ia tetap saja rival ketika ada di arena lomba. Ia memastikan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menyingkirkan sahabatnya itu.

“Saya dan dia adalah sahabat, tapi urusan kompetisi beda lagi. Dia rival terberat saya,” ungkapnya, Kamis (25/8).

Karena turun di nomor yang sama, ia memastikan, antara dirinya dan Iswandi akan bentrok. Pertemuannya dipastikan bakal seru, namun relatif menguntungkan untuk NTB. Jika dirinya berada di posisi pertama dan Iswandi berada setelahnya, paling tidak NTB bisa membawa 2 medali, emas dan perak.

Hasil latihan sudirman sejauh ini telah berhasil mencatatkan waktu terbaik yakni 10.41 untuk 100 meter. Sudirman merupakan salah satu atlet asal KLU yang belakangan namanya masuk daftar atlet pelatnas.

Sementara itu, Iswandi pernah tercatat sebagai salah satu atlet yang dinobatkan menjadi manusia tercepat di Indonesia. “Saya akan pertahankan gelar saya,” ungkap Iswandi.

Bentrok bersama sahabatnya, jelasnya, ia mengaku cukup terpukul sekaligus bangga. Namun bentrok dengan Sudirman Hadi dipastikan kian melecut semangatnya lebih termotivasi.

Dalam catatan terbaiknya, Iswandi berhasil memecahkan rekor 10.41 menit untuk lari 100 meter. Kecepatan ini mengalahkan rekor yang dimiliki Sudirman Hadi. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid