Dua Rumah Roboh Diterjang Banjir di Labuhan Tereng Lombok Barat

ROBOH: Rumah warga di Dusun Tibu, Desa Dasan Tereng, Kecamatan Lembar roboh akibat diterjang banjir, Jumat (19/2/2021). (ZULFAHMI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Banjir yang terjadi di Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat sejak Jumat (19/2/2021) sore hingga malam merobohkan dua rumah.

Banjir dipicu oleh jebolnya tanggal sungai setempat yang tak mampu menahan debit air saat intensitas hujan begitu tinggi. Selain merobohkan dua rumah, banjir ini juga merendam Dusun Tibu dan Dusun Songkang di Desa Labuhan Tereng, sehingga memaksa ratusan warga mengungsi di masjid dan rumah keluarga yang tidak terdampak banjir. “Dua rumah roboh, lima rumah terancam akan roboh,” ujar Bahri, Tagana Desa Labuan Tereng, Sabtu (20/2/2021).

Camat Lembar Hasanudin mengatakan sudah melakukan penanganan bersama pihak desa; mengevakuasi warga ke tempat aman. Di samping Sejumlah Anggota DPRD Lombok Barat Dapil Lembar-Sekotong ikut turun membantu warga.

Pantauan Radar Lombok, hari ini (20/2/2021) air sudah surut. Warga juga sudah tampak mulai berangsur kembali ke rumah dan memperbaiki kondisi sekitar. (ami)