Dua Petinju NTB Batal Ikut Seleknas

BATAL : Inilah salah satu Petinju NTB, Nasrudin yang mengundurkan diri ikut jajal Seleknas Pelatnas SEA Games. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dari lima petinju yang rencananya akan dikirim, komposisi petinju NTB yang akan mengikuti seleksi nasional (Seleknas) Pelatnas SEA Games Vietnam berubah.

“Ada satu yang mengundurkan diri dan satu lagi diganti,” kata Pelatih Tinju NTB Indah Dugi Cahyono, Sabtu (6/3).

Disebutkannya, sebelumnya ada lima petinju NTB yang dipanggil untuk mengikuti Seleknas, terdiri dari tiga putri dan dua putra. Mereka adalah Huswatun Hasanah (60 kilogram), Ainun Azizah (51 kilogram), Jubaitul (57 kilogram), Samada Saputra (69 kilogram), dan Nasruddin (91 kilogram).

Kemudian komposisi ini berubah, Nasruddin mengundurkan diri. Sementara itu, Ainun akan diganti dengan Endang. Seleknas yang digelar di Jakarta Selatan, 17-20 Maret mendatang ini diikuti 99 petinju yang berasal dari 27 provinsi se- Indonesa. Para petinju yang ikut Seleknas itu sudah dinyatakan lolos di Pra-PON.

Ada 11 kategori yang dipertandingkan pada Seleknas, yakni kategori elite putra sebanyak delapan kelas. Seperti 49 kilogram, 52 kilogram, 57 kilogram, 64 kilogram, 69 kilogram, 75 kilogram, 81 kilogram, dan 91 kilogram. Sedangkan untuk putri, ada tiga kategori, yakni 52 kilogram, 57 kilogram, dan 60 kilogram.

“Petinju NTB sudah siap. Karena mereka juga berpengalaman ikut Asian Games dan SEA Games yang lalu,” katanya.

Petinju NTB Nasruddin mengatakan, dirinya memang mengundurkan diri dari seleknas. Lantaran kondisi fisiknya yang tidak mendukung. “Kondisi sedang tidak memungkinkan. Lutut saya cidera saat latihan fisik dan sekarang masih bengkak juga,” tutupnya. (rie)