Dua Penjambret Dihakimi Warga

Dua Penjambret Dihakimi Warga
JAMBRET : Dua pelaku jambret yang diamankan aparat kepolisian setelah dihakimi warga di Keruak.(Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG– Polsek Keruak mengamankan dua pelaku jambret yang dihakimi warga setelah beraksi di jalan raya Desa Mendana Raya Kecamatan Keruak, Sabtu (21/3). Keduanya masing-masing S (28) dan JP (20), warga Dusun Gubuk Pande Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji. Warga menghakimi keduanya setelah terjadi aksi kejar – kejaran terjadi yang kemudian menyebabkan pelaku terjatuh.” Pelaku berusaha melarikan diri setelah menabrak mobil pikap di simpang lima Mendana. Saat warga berniat menolong, pelaku justru kabur menggunakan motor ke arah barat, jalan menuju Desa Senyiur,” kata kepala Desa Mendana, Raya Suparman, kepada koran ini.

Pada saat dihadang, pelaku mengeluarkan senjata tajam, warga kemudian menendang motor pelaku sehingga pelaku terjatuh. Keduanya kemudian menjadi bulan-bulanan warga.” Saya langsung mencoba menenangkan massa dengan mengamankan pelaku sambil saya hubungi aparat keamanan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama menjelaskan, pelaku menjalankan askinya besama seorang rekannya pada sore hari dengan cara mendatangi lokasi target dengan mengendarai sepeda motor Satria FU. Pelaku menunggu di pinggir jalan dengan mengincar calon korban perempuan yang melintas. Setelah dapat, pelaku langsung membuntuti korban hingga di jalan sepi, kemudian pelaku memepet korban dari sisi kiri dan menarik paksa gelang emas milik korban. Kedua pelaku merupakan spesialis jambret jalanan yang baru keluar dari rumah tahanan ( Rutan ) Selong dan pernah tertangkap CCTV saat menjalankan aksinya di beberapa tempat. Sebelumnya pelaku juga pernah menjalankan aksinya di depan Bank Mandiri Aikmel dan depan SPBU Pancor. “Kedua pelaku kami amankan di Desa Mendana Raya Kecamatan Keruak, di tengah amukan massa. Selanjutnya pelaku kami bawa ke Polres. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa motor, parang, gelang emas dan hapi diamankan,” ungkapnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid