Dua Pemain Neo Angle FC Kembali Dikontrak Klub Profesional

DIKONTRAK: Inilah Baiq Amiatun Shalehah, salah satu dari dua pemain yang dikontrak menyusul 6 rekannya yang sudah lebih dahulu dikontrak Borneo FC. 9IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sebelumnya ada enam pemain Neo Angle FC yang dikontrak tim profesional. Kini dua pemainnya yang lain kembali dapat kepercayaan mengisi tim Borneo FC Putri tersebut. Kedelapan pesepak bola putri asal NTB ini diborong Borneo FC.

Seperti diketahui, tim Borneo FC ini merupakan salah satu klub yang akan tampil di Liga 1 Putri, pada 2021 mendatang. “Kalau yang enam pemain sudah ikut pertandingan pra musim untuk persiapan 2021,” ujar Manajer Tim Neo Angle FC Fetty Fathiyah, Sabtu (7/11).

Fetty menjelaskan, Borneo FC menjadi salah satu klub baru yang bergabung dengan Liga 1 Putri pada musim 2020. Sehingga tim dipersiapkan untuk kompetisi yang akan dimulai November 2020. Namun ternyata PSSI pusat menunda kompetisi hingga Februari 2021. “Tapi karena liga ditunda hingga 2021 maka kontrak satu musim tetap berlaku tahun depan,” katanya.

Delapan pemain Neo Angel yang dikontrak Borneo FC adalah Liana Dewi, Dila Husna, Zuliara, Evi Herdalina, Afifa Andini, dan Miranti Permata Sari. Enam pemain ini sudah ikut tour pra musim yang dilakukan Borneo FC. Sedangkan dua belum bergabung yakni Baiq Amiatun Shalehah dan Uswatun Hasanah. “Sudah ada dua kali pertandingan yang diikuti. Melawan timnas putri dan Persita Tangerang,” tutur wanita berjilbab ini.

Untuk diketahui, Liga 1 Putri mulai berjalan 2019 lalu. Saat itu sepuluh tim berpartisipasi. Yakni Arema FC, Bali United, Persija, Persipura, Persebaya, Persib, PSIS, PSM Makassar, PSS Sleman, dan Tira Persikabo.

Juara Liga 1 Putri 2019 adalah Persib Bandung. Persib berhasil mengalahkan Tira Persikabo di babak final.  “Kami berharap anak-anak bisa memberikan yang terbaik untuk Borneo FC. Karena sepak bola putri kini juga sudah berkembang dan memiliki liga tertinggi juga,” terangnya. (rie)