Dua Pelaku Curanmor Tertangkap, Pengantin Baru Diburon

Ilustrasi curanmor
Ilustrasi

PRAYA – Aparat kepolisian Polsek Praya Timur berhasil meringkus dua dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), sekitar pukul 22.30 Wita, Minggu malam (11/2).

Dua pelaku yang berhasil diamankan adalah Mahri 30 tahun dan Sunarji alias Jabut 25 tahun warga Desa Persiapan Jeropuri Kecamatan Praya Timur. Sementara salah satu pelaku lainya yakni Supar berhasil melarikan diri. Supar diketahui masih berstatus sebagai pengantin baru. Mereka diamankan karena diduga kerap mencuri kendaraan. Bahkan, salah satunya kendaraan milik kepala dusun (kadus) di desa itu.

Kapolsek Praya Timur IPDA Bambang Sutrisno saat dikonfirmasi menjelaskan, kawanan pelaku ini ditangkap karena terlibat kasus pencurian sesuai laporan korban Abdul Manan, 29 tahun, warga Desa Kelebuh Kecamatan Praya Tengah. Sesuai LP Nomor  08/2018/NTB/Res.Loteng/Sek.Pratim pada 10 Februari lalu. Sehingga anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap salah satu pelaku Mahri bersama barang bukti sepeda motor milik korban. “Para pelaku ini sering melancarkan aksinya. Termasuk korbanya adalah motor kadus setempat,” ungkap Bambang, Senin kemarin (12/2).

Dari penangkapan Mahri itulah terungkap bahwa dalam melakukan aksinya pelaku dibantu dua orang temannya. Sehingga anggota bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku lainya yakni Sunarji alias Jabut di rumahnya. Sedangkan Supar berhasil kabur saat akan ditangkap polisi. “Pengantin ini yang melarikan diri, namun kami masih mengejar pelaku. Saya harapkan terhadap pelaku Supar agar menyerahkan diri. Karena kami sudah menetapkan pelaku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), karena percuma lari pasti akan ketangkap juga. Mending nikah di penjara nanti,” imbuhnya.

Dari keterangan kedua pelaku, mereka telah melancarkan aksinya sudah kedua kali. Pertama para pelaku mencuri motor jenis Honda Vario milik korban Abdul Manan di parkir di samping rumahnya, Jumat (9/2) pukul 21.00 Wita dan salah satu kendaran jenis Honda Supra milik warga yang sedang mencari di wilayah Kecamatan Praya Timur. “Kawanan pelaku memang sudah lama kami incar. Tapi baru sekarang kami bisa tangkap,’’ tandasnya. (cr-met)