Dua Nelayan Belanting Ditemukan Selamat di Gili Sulat

Tim SAR saat berada di rumah salah satu korban yang selamat di Belanting Lotim. (IST FOTO SAR)

MATARAM–Pencarian terhadap dua orang nelayan yang dikabarkan hilang akibat diterpa angin kencang saat melaut kembali berlanjut, Rabu (26/1/2022). Dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), tim SAR gabungan melakukan pencarian di sekitar perairan Pantai Pedamekan Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (lokasi kejadian).

Saat pencarian korban, Wak Acuk (60) dan Saipudin (40) yang merupakan nelayan setempat ditemukan dalam keadaan selamat. Informasi penemuan ini dibenarkan oleh Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH.

BACA JUGA :  Dua Nelayan Asal Ampenan dan Bayan Belum Ditemukan

“Sekitar pukul 08.45 Wita terima laporan bahwa kedua korban ditemukan selamat,” kata Nanang.

Lanjutnya, mereka ditemukan oleh nelayan dari Dusun Takalok, Desa Sugian sedang berlindung dari cuaca buruk di Gili Sulat Lombok Timur. Keduanya pergi melaut sejak Selasa (25/2/2022) jam 08.00 WITA dan kejadiannya sekitar dua jam kemudian saat mau menepi. Sempat dilakukan pencarian oleh nelayan setempat sebelum dilaporkan ke pihak terkait.

BACA JUGA :  Melaut Sendirian, Nelayan Asal Ampenan Hilang

“Semua korban sudah berada di rumahnya,” tambahnya.

Adapun unsur yang terlibat dari tim rescue Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, BPBD, Unit SAR Lombok Timur, dan lainnya. (SAR/RL)