Dua Mobil Listrik BMW Jadi Safety Car Resmi Sirkuit Mandalika

Dua mobil listrik BMW resmi jadi safetycar Sirkuit Mandalika. (Instagram @imi_id)

JAKARTA–Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan, IMI bersama Mandalika Grandprix Association (MGPA) dan BMW Indonesia menjalin kerja sama guna mendukung kejuaraan balap internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok.

BMW menyerahkan dua unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e sebagai kendaraan resmi atau safety car yang akan digunakan MGPA di Sirkuit Mandalika.

“Sebelum menggelar MotoGP di bulan Maret 2022, Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menggelar dua kejuaraan balap dunia. Pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada tanggal 12 -14 November 2021, berikutnya WorldSBK di tanggal 19 -21 November 2021. Kedua kendaraan listrik BMW tersebut menjadi kendaraan resmi MGPA selama IATC dan WorldSBK berlangsung,” ujar Bamsoet dari Bahrein International Circuit usai penyerahan dua unit mobil BMW yang diterima Direktur Hubungan Internasional IMI Pusat Dian Delato sekaligus Clerk of The Course (Pimpinan Lomba) Sirkuit Pertamina Mandalika dari Vice President Sales and Network Development BMW Bayu Riyanto di Kantor Pusat IMI GBK Jakarta, Sabtu (6/11/21) dalam rilis resminya.

BACA JUGA :  Motor Superbike dan Logistik WorldSBK Mulai Berdatangan
BACA JUGA :  Tiket Harian WorldSBK Mulai Dijual Offline di Lombok Epicentrum Mall

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan, BMW tidak hanya menjadi official mobility car diajang IATC dan WorldSBK. BMW juga akan menjadi kendaraan resmi MGPA pada gelaran MotoGP di Mandalikab Maret 2022. Terlebih, BMW telah menjadi official car MotoGP sejak tahun 1999.

“Dua unit kendaraan listrik BMW yang akan digunakan sebagai safety car di Mandalika membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia. Selain mendukung upaya pemerintah Indonesia mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik,” kata Bamsoet. (IMI/RL)