Dua Maling Sapi Tewas di Tangan Warga

MALING-SAPI
TEWAS : Salah satu pelaku pencurian ternak yang tewas di tangan warga di Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah saat berada di RSUD Praya. (Ist/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Nasib sial dialami dua pelaku pencurian ternak yang selama ini kerap beraksi dan meresahkan warga. Keduanya tewas di tangan warga saat beraksi di Dusun Dasan Dao Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah. Dua pelaku pencurian adalah Suhirman alias Jukir (30 tahun) dan Mahsun Alias Gondrong (40 tahun), keduanya warga Desa Serage Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah. Keduanya terkapar setelah mencuri sapi milik M. Kulun di Desa Ranggagate. Berdasarkan keterangan saksi, aksi pencurian dilakukan bertiga. Satu orang berhasil lolos dan selamat dari kematian.

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kedua pelaku tewas di tempat dengan luka di sekujur tubuh. Mereka tewas setelah dikepung warga. “ Pelaku diduga tiga orang, tapi satunya berhasil melarikan diri. Sementara dua orang pelaku tewas setelah diamuk massa,” ungkapnya, Sabtu (29/6).

BACA JUGA: Simpan Sabu di Peci, Dua Kurir Ditangkap

Kejadian tersebut bermula pada hari Sabtu (29/6) sekitar pukul 02.30 Wita. Pemilik hewan ternak, Kulun, sedang duduk-duduk di teras rumahnya, menjaga sapi yang kandangnya tidak jauh dari teras rumahnya. Tiba-tiba ia melihat tiga orang pelaku tengah menggiring sapi tiga ekor sapi miliknya ke arah utara. Mengetahui kejadian tersebut ia langsung melakukan pengejaran bersama anaknya, Misham, sambil berteriak minta tolong. Mendengar teriakannya, warga ikut melakukan pengejaran.

Persis di areal persawahan, pelaku pencurian berhasil dikepung. Mereka melakukan perlawanan dengan cara melempari warga dengan batu. Mereka juga menyerang warga dengan senjata tajam.” Karena para pelaku melawan, warga semakin amrah. Dua orang pelaku berhasil dilumpuhkan dan tewas di tempat. Satu lagi berhasil melarikan. Pelaku yang tewas langsung dibawa ke RSUD Praya.

Sapi –sapi yang dicuri berhasil diamankan. Dari badan pelaku petugas juga mengamankan tas pinggang warna hitam, HP merek Nokia dan Samsung, satu tang untuk memotong kawat kandang, serta dua parang.(met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid