Dua Maling Motor yang Beraksi di Sandubaya dan Kediri Ditangkap, Barang Bukti 6 Motor

H (32) dan R (23) residivis curanmor asal Pujut, Lombok Tengah. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Opsnal Gabungan Polresta Mataram menangkap dua terduga maling motor beserta lima  orang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor itu. Ketujuh pria itu dari Pujut, Lombok Tengah.

Di antaranya H (32) dan R (23)  merupakan residivis. Kemudian SH (55), RJ (27), AB (55), S (38), J (22) sebagai pengantar dan penjual.

Mereka ditangkap Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 12.00 WITA.

Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan 2 laporan polisi di Polsek Sandubaya dan Polsek Kediri.

“Dua korban atas nama Suhadi asal Mataram dan Muhammad Baskoro Ardi asal Kediri Lombok Barat telah kehilangan sepeda motor,” ucapnya.

Di TKP pertama, pencurian terjadi pada Jumat (29/3/2024) di pinggir Jalan Datu Tuan, Lingkungan Butun Indah, Bertais, Sandubaya.

Saat itu Suhadi memarkir motor di pekarangan rumah dalam kondisi terkunci stang.

Sesaat, ia masuk rumahnya untuk buang air. Kemudian setelah kembali ke pekarangan, sepeda motor miliknya hilang.

“Sedangkan untuk TKP 2 pada hari Kamis, 21 Maret 2024, sekitar jam 11.30 WITA di Dusun Sedayu Selatan, Desa Kediri Selatan, Kediri, Lombok Barat di mana pelapor memarkir sepeda motor miliknya di halaman rumah,” terangnya

Kemudian berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada sepeda motor tanpa pelat dan tanpa surat-surat yang ada di kos-kosan wilayah Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Selanjutnya tim gabungan mengecek informasi tersebut dan ditemukan ada 6 sepeda motor tanpa pelat dan tanpa surat-surat sepeda motor.

Enam sepeda motor tanpa pelat dan tanpa surat-surat yang ditemukan di kos-kosan wilayah Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. (IST FOR RADAR LOMBOK)

Setelah diinterogasi, terduga pelaku H mengakui telah mencuri sepeda motor itu di dua lokasi wilayah Sandubaya dan wilayah Mataram sehingga tim berkordinasi dengan Unit Ranmor Polresta Mataram dan Tim Opsnal  Polsek Sandubaya serta Unit Opsnal Polsek Kediri ternyata benar ada 2 TKP.

Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Narmada bersama-sama dengan Resmob Polresta Mataram, dan Resmob Polsek Sandubaya melakukan pengembangan sesuai keterangan terduga pelaku menuju Lombok Tengah dan mengamankan 5 terduga pelaku lainnya.

Adapun barang bukti 6 sepeda motor beserta 1 kunci T dan 1 mata kunci. Selanjutnya tujuh terduga pelaku  diamankan di Polresta Mataram untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. (RL)

Komentar Anda