Dua Maling HP Babak Belur Diamuk Massa

DIAMANKAN: Inilah kedua pelaku pencurian yang diamankan setelah sebelumnya dihakimi massa, Kamis (11/2/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Nasib apes dialami dua pria yang diduga sebagai pelaku pencurian dua HP di Konter Faril yang berada di Dusun Karang Daya Bat, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat.

Para pelaku ini adalah Bambang (21) dan Suparman alias Bagok (31) warga Desa Batujangkih, Kecamatan Praya Barat Daya. Keduanya sempat dihakimi massa setelah kepergok mencuri HP di Konter Faril milik Fauzan Habib (23) warga Lingkungan Kemulah, Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya, Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 13.00 WITA.

Kedua pelaku datang ke Konter Faril dan berpura-pura membeli atau menanyakan beberapa jenis HP. Saat korban sedang mengambil HP yang lain, pelaku malah memanfaatkan peluang itu dengan langsung membawa kabur dua HP merek Invinik dan Oppo A15.

Namun apes bagi keduanya, karena pada saat pelaku hendak kabur menggunakan sepeda motor Vario berpelat DR 5292 HY, korban berteriak maling. Dan seketika itu warga mendengar teriakan korban dan langsung mengadang kedua pelaku menggunakan sepeda motor sehingga membuat sepeda motor pelaku terjungkal.

Warga lain kemudian datang dan dengan spontan memukul kedua pelaku. Namun beruntung nyawa keduanya dapat diselamatkan setelah diamankan atau dievakusi oleh anggota kepolisian dari Polsek Praya Barat yang kebetulan ada di lokasi.

Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto membenarkan kejadian tersebut. Diakuinya memang pelaku sempat dihakimi massa yang geram melihat aksi keduanya. Hanya saja, memang tidak berlangsung lama kedua pelaku dapat dievakuasi menuju Mapolsek Praya Barat untuk diamankan dan dilakukan interogasi.

“Palaku dievakuasi ke Polsek sembari untuk diminta keterangan dan kondisi pelaku terluka gores akibat kecelakaan. Kita juga mengamankan barang bukti berupa dua buah HP dan sebuah sepada motor Vario serta sebilah pisau. Kita juga masih melakukan pengembangan kemungkinan adanya TKP lain yang menjadi sasaran pelaku,” terangnya.(met)