Dua Kelompok Pemuda Saling Tebas di Lokasi Bau Nyale

TAWURAN: Lima pemuda dari Desa Serewe dan Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru mengalami luka parah akibat tawuran di lokasi bau nyale di Tampah Boleq, Kecamatan Jerowaru. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Tawuran antar-pemuda terjadi di lokasi bau nyale di Dusun Tampah Boleq, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Jumat malam (18/9/2022) sekitar pukul 23.00 WITA. Tawuran ini terjadi antara sejumlah pemuda Desa Serewe dengan pemuda Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru. Tawuran diduga dipicu pengaruh minuman keras (miras).

Tawuran ini menyebabkan lima pemuda mengalami luka parah di kepala dan wajah setelah saling tebas menggunakan senjata tajam.

Kelima orang korban ialah Hasanudin (25), warga Dusun Bagik Batu, Desa Pandan Wangi; Mandep (26) warga Dusun Oleng, Desa Serewe; Rusman (19) warga Bagek Batu, Desa Pandan Wangi; Ahmad (31) warga Setapuk, Desa Serewe, dan Jayadi (25) warga Oleng Desa Serewe.

BACA JUGA :  Zulkifli Ditemukan Tewas di Keramba Lobster Paremas Jerowaru

Para korban langsung dilarikan ke puskemas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Bahkan dari lima orang korban ini dua orang kondisinya kritis. Kasusnya kini sedang ditangani pihak kepolisian.

Kasi Humas Polres Lotim IPTU Nicolas Oesman membenarkan terkait tawuran yang terjadi antar-pemuda di lokasi tempat bau nyale.

Peristiwa bermula ketika kedua kelompok pemuda tersebut sedang pesta miras di tempat yang sama. Karena terpengaruh miras salah satu pemuda dari Pandan Wangi seketika mengeluarkan pisau ke pengunjung lainnya yang ada di lapangan Tampah Boleq. Namun kejadian ini sempat dilerai oleh Babinsa setempat.

Tak berselang lama, pemuda lainnya dari Pandan Wangi kembali membuat keributan di tempat yang sama. Hal inilah yang memicu amarah pemuda Serewe. Perkelahian pun tak terhindarkan. Kedua kelompok pemuda saling baku hantam bahkan saling tebas. Sebanyak 5 orang menjadi korban dalam tawuran tersebut. Ada yang mengalami luka serius di bagian wajah akibat sabetan senjata tajam. Ada juga korban lainnya mengalami luka sobek di bagian tangan dan sekujur tubuhnya.

BACA JUGA :  Curi HP Lalu Minta Tebusan Rp 1 Juta, Tiga Nelayan Ini Ditangkap

“Dari lima korban yang luka parah ini, dua orang dibawa ke klinik sedangkan tiga orang lagi di larikan ke Puskesmas Jerowaru,” terangnya.

“Penanganan kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” tandasnya. (lie)