Dua Jambret Hampir Tewas Dihakimi Warga

GIRI MENANG – Dua terduga pelaku jambret masing-masing H (30) dan TS (20)  warga Dusun Karang Kebon Kemuning Desa Banyu Urip Kecamatan Gerung nyaris tewas dihakimi warga sekitar pukul 13.00 Wita, Minggu (10/7). Waktu itu ia diteriaki maling karena ketahuan beraksi. 

Beruntung nyawa keduanya selamat setelah diamankan aparat kepolisian yang kebetulan tengah patroli di sekitar TKP.Keduanya digiring ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut.   

Kronologisnya, korban bernama Husniati, warga Dusun Telotok Desa Tempos Kecamatan Gerung mengendarai sepeda motor vario dari arah kantor Desa Tempos menuju Dusun Telotok. Saat berbelok di perempatan,ia dihadang pelaku. Salah satu pelaku, T, sempat menendang sehingga hampir terjatuh dari atas sepeda motor. 

Korban langsung berteriak minta tolong. Warga di sekitar langsung berhamburan datang ke sumber suara. Keduanya nyaris tewas dihakimi warga. Polisi yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP. Kedua pelaku berhasil diselamatkan dari amarah warga.

Beberapa warga mengaku meluapkan amarah karena selama ini kampung mereka menjadi sasaran aksi kriminalitas seperti jambret, Curanmor dan pencurian ternak. Akhirnya karena ada pelaku yang tertangkap tangan, mereka main hakim sendiri. “ Kampung kami ini sudah sering kejadian. Ini kebetulan dia tertangkap,” ungkap seorang warga yang tidak ingin dikorankan namanya.

Kapolsek Gerung AKP Zaky Maghfur membenarkan kejadian ini. Pihaknya kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, korban dan saksi-saksi. Pada saat pengamanan aparat kepolisian sebanyak 6 personil yang turun.(flo)

BACA JUGA :  Pengembala Kambing Tewas di Jurang