Dua Jalur Dipasangkan Trafficlight

Lalu Ahmad Sauqi (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Plt Kepala Dinas Perhubungan Lombok Tengah Lalu Ahmad Sauqi mengaku, bakal melakukan penambahan dan pemasangan trafficlight atau lampu stop di dua tempat. Yakni di simpang empat Puyung Kecamatan Jonggat dan simpang empat jalan Gajah Mada atau depan SPBU Praya.

Pemasangan lampu stop di dua tempat ini dinilai paling layak sesuasi hasil pendataan yang telah dilakukan petugas perhubungan, selama tahun 2016. Dari beberapa perempatan yang ada, di dua tempat inilah paling sering terjadi laka lantas. “Pemasangan lampu stop ini salah satu langkah mencegah terjadinya laka lantas, makanya di dua tempat ini paling sering terjadi makanya, kita akan segera pasangkan,” ujarnya.

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Pemasangan lampu stop guna mengurangi laka lantas lanjutnya, sebab disejumlah perempatan yang sudah di pasangkan, angka laka lantas sudah bisa ditekan atau di kurangi. Sedangkan di sejumlah jalur lain, mislanya di pertigaan, Perhubungan sudah memasangkan rambu rambu agar lebih berhati hati.

Seperti di simpang tiga Biao Kecamatan Praya Tengah, dilokasi ini sebelumnya sudah dipisangkan rambu rambu peringatan hati hati, alhasil jarang ada laporan laka lantas. “Kalau dulu sebelum di pasangkan rambu rambu berupa lampu kuning, pasti ada laka lantas terutama di kalangan pelajar, namun sekarang sudah jarang ada kecelakaan,” akunya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid