Dua Hari Tak Terlihat, Pria di Seraya Ditemukan Meninggal dan Membusuk

EVAKUASI: Kepolisian mengevakuasi penemuan mayat dalam kondisi membusuk di wilayah Lingkungan Seraya, Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Mataram. (IST RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dua hari tak terlihat, seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dan membusuk di rumahnya wilayah Lingkungan Seraya, Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Mataram, Selasa (9/7/2024).

Jasad Gede Suta (65) itu pertama kali ditemukan oleh kakaknya I Nyoman Adeg (68). “Korban terakhir kali dilihat pada Minggu (7/7/2024) kemarin sedang mengerjakan bangunan di depan rumahnya,” kata Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Mataram Ipda Adhitya Satrya Yudistira, Selasa (9/7/2024).

Sejak Minggu pagi itu korban tidak terlihat lagi. Pada Senin (8/7/2024) kemarin, kakak korban sempat mencium bau tidak sedap saat hendak pergi bekerja. Namun kakak korban menghiraukan bau tersebut. Ia mengira bau itu bersumber dari bangkai tikus.

“Kemudian tadi pagi (9/7/2024) dia (kakak korban) mencium aroma yang begitu kuat, karena sejak kemarin akhirnya dia memberanikan diri membuka pintu kamar korban,” sebutnya.

Ketika membuka pintu kamar korban, kakak korban terkejut melihat korban sudah meninggal dunia dengan kondisi mengeluarkan bau busuk. Atas kejadian itu, kakak korban memberitahukan keluarga lain yang berada di sekitar rumah korban.

Pihak keluarga selanjutnya menghubungi bhabinkamtibmas setempat. Kepolisian yang mendapatkan informasi penemuan mayat itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi.

Berdasarkan keterangan saksi sementara, korban diketahui memiliki riwayat penyakit. “Dugaan sementara korban meninggal dunia karena memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan hipertensi,” ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum luar. “Keterangan pasti kami tunggu dari hasil visum luar RS Bhayangkara,” tandasnya. (sid)

 

Komentar Anda