Dua Bulan, Lima Pengedar Narkoba Digulung

IPTU Ery Armunanto (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Satresnarkoba Polres Lombok Tengah berhasil menggulung lima pengedar narkoba dalam waktu dua bulan ini. Kelimanya yaitu, inisial MI, AS, AR, SY dan IN. Dari tangan lima tersangka ini, polisi berhasil menyita barang bukti (BB) narkotika berupa ganja seberat 8,87 gram dan sabu sebarat 4,87 gram. Kasatnarkorba Polres Lombok Tengah, IPTU Ery Armunanto mengungkapkan, kelima pelaku ini ditangkap dalam waktu bulan September-Oktober.

MI ditangkap di areal parkir BIL dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,28 gram, AS ditangkap di Dusun Sengkol Bat Desa Sengkol Kecamatan Pujut dengan barang bukti ganja seberat 8,87 gram dan sabu seberat 2,98 gram. AR ditangkap di Dusun Tunjang Desa Pagutan Kecamatan Batukliang dengan barang bukti sabu seberat 0,71 gram.

Sementara SY ditangkap di Dusun Marang Selatan Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Lombok Timur dengan barang bukti sabu seberat  0,72 gram, dan IN ditangkap di Dusun Peseng Kecamatan Kopang dengan barang bukti sabu seberat 0,18 gram. ‘’Para pelaku ini kita tangkap dalam rangka pemberantasan narkoba yang terus kita galakkan tanpa pandang bulu,’’ ungkap Ery, kemarin (8/11).

Perwira balok dua ini menegaskan, pemberantasan narkoba tidak pandang bulu. Siapapun yang menyalahgunakan barang haram tersebut, meskipun aparat penegak hukum maka akan di tangkap. Terlebih saat ini peredaran narkoba sangat memprihatinkan. “Peredaran narkoba saat ini sangat ramai dan lima orang tersangka ini masih kami tangani dan dalam peroses, masih belum diserahkan ke kejaksaan,” tambahnya.

Mantan KBO Reskrim Polres Lombok Tengah ini menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan kejaksaan, pengadilan beserta BNN guna untuk memberantas peredaran barang haram tersebut. Terlebih, narkoba saat ini sudah menjamur di semua lini sehingga partisipasi masyarakat juga sangat perlu untuk memberantas peredaran narkoba tersebut. ‘’Mari bersama kita perangi narkoba,” serunya.

Ditambahnkanya lagi bahwa narkoba sangat membahayakan bagi masyarakat, terutama generasi muda harapan bangsa. Dengan narkoba semua kejahatan bisa terjadi, dan narkoba juga saat ini tidak hanya menyisir orang kaya, bahkan pengangguran sekalipun bisa terkena peredaran narkoba. ‘’Hentikan segera untuk pemakaian narkoba sebelum penjara menunggu anda,” imbuhnya. (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid