Dua Atlet Taekwondo NTB Dipanggil Seleknas

TAEKWONDO NTB
LATIHAN: Sejumlah atlet taekwondo saat menjalani latihan di Gelanggang Pemuda belum lama ini. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Dua atlet taekwondo asal NTB mendapat kesempat emas mengikuti seleksi nasional (Seleknas) untuk mengikuti kejuaraan Asia Junior di Jordania. Pengprov Taekwondo NTB sudah menerima surat dari PB Taekwondo lndonesia.

Ketua Pengprov Taekwondo NTB Lalu Wirahman mengatakan, surat panggilan atletnya sudah diterima. Tidak semua provinsi mendapat kesempatan ini. Dalam surat panggilan dari PB Taekwondo Indonesia tersebut ada 57 atlet yang dipanggil. Dua atlet taekwondo NTB yang dipanggil adalah Rizka Salsa Pertiwi (kelas poomsae) dan Devina Yusviantara (kelas kyorugi).

“Seluruh atlet yang dipanggil untuk mengikuti seleknas tersebut harus sudah tiba di Jakarta, Minggu (23/6),” katanya Sabtu, (22/6).

BACA JUGA: Pecatur NTB Segera Digodok Hadapi Pra-PON

Wirahman menjelaskan saat ini Rizka Salsa Pertiwi sudah berada di Jakarta. Karena Salsa bersekolah di SMA Ragunan yang dikhususkan untuk atlet-atlet pelajar. Sedangkan Devina yang saat ini tercatat sebagai siswa SMAN 2 Mataram juga berada di PPLP Mataram.

Menurutnya, pemanggilan dua atlet NTB ini sudah sesuai. Karena keduanya memiliki prestasi yang bagus. Prestasi terakhir Salsa adalah medali perunggu di kejuaraan nasional junior yang digelar 2018 lalu. Sedangkan prestasi terakhir Devina adalah medali perak dalam kejurnas antar PPLP yang digelar di Mataram, 20l8 lalu.

“Cukup wajar kedua atlet kita dapat panggilan Seleknas, karena mereka punya prestasi bagus,” lanjutnya.

BACA JUGA: Petenis NTB Bakal Tampil di Kejuaraan Internasional

Di luar dua atlet tersebut, Wirahman menambahkan, ada satu atlet lagi yang berprestasi tetapi belum mendapatkan kesempatan dipanggil seleknas. Atlet tersebut adalah Soraya. Prestasi terakhir Soraya adalah medali perak di kejuaraan nasional junior.

“Soraya ini dapat perak bersamaan dengan Salsa,” bebernya.

Dalam seleknas tersebut, Wirahman optimis dua atlet asal NTB bisa menunjukkan yang terbaik. Dirinya berharap dua atlet NTB ini bisa lolos seleksi dan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi bagi junior taekwondo. “Kejuaraan junior Asia ini sangat bergengsi. Dua-duanya punya kemampuan yang bagus.” Pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid