Dua Atlet Sepatu Roda Cilik Bawa Pulang Medali di Kejurnas

RAIH MEDALI : Inilah dua atlet sepatu roda yang berhasil bawa pulang medali Emas dan Perunggu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Dua atlet usia dini asal Lombok Barat mengharumkan nama daerah di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala SAMANOR II 2023 di Sidoarjo Jawa Timur. Atlet usia dini Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda ini menyumbangkan medali untuk daerah.

Kedua atlet itu adalah Keenan El Zhafran Pratama warga Gontoran Lingsar dan Alwan Watoni katagori warga Kekeri Gunungsari. Kedua atlet yang tergabung dalam Mandalika Inline Skate itu baru menyumbangkan mendali Perunggu kategori 500 meter oleh Alwan Watoni dan medali emas yang dipersembahkan Keenal El Zhafran untuk kategori 500 meter.

Capaian kedua putra Lombok Barat itu tak diraih dengan mudah. Usaha keras dan latihan para pelatih Mandalika Inline Skater yang rutin berbuah manis dengan raihan juara.

“Dua atlet kita raih medali di ajang Kejurnad piala Samanor II 2023 di Sidoarjo Jawa Timur. Keduanya turun pada katagori 500 meter Putra. Dan syukurnya ada yang raih emas dan perunggu,” terang Head Coach Mandalika Inline Skate Yoyo, Jumat (24/11).

Yoyo tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya atas torehan prestasi para anak didiknya itu. Bahkan tahun depan Atong sapaan akrab Alwan Watoni akan diprioritaskan naik ke kelas 10.000.

“Dan harus bisa lebih giat lagi untuk berlatih. Atong yang saat ini kelas 5 SD di Lombok Barat tentu sangat berpotensi ikut pada ajang tersebut asal ia konsisten,” jelasnya.

Meski ia tak menampik minimnya sarana tempat latihan bagi para anak didiknya, namun tak membuat Mandalika Inline Skate yang bermarkas di Mataram ini pantang semangat menorehkan prestasi. Karena baginya justru menjadi tantangan membuktikan kepada pemerintah bahwa pihaknya bisa meraih prestasi.

“Kami bisa menghadirkan dan mengharumkan nama NTB di kancah Nasional pada bidang olahraga sepatu Roda,” sambungnya.

Kejuaraan Nasional itu digelar pada 16-19 November lalu di Sidoarjo Jawa Timur. Kejuaran itu bisa menjadi pemanasan dan media mengasah mental untuk Atong dan Keenan mengikuti PON yang akan diselenggarakan 2028 di NTB. (rie)

Komentar Anda