Dua Atlet PASI akan Dipanggi ke Pelatnas

BERPOSE: Nely Susanti, atlet yang berhasil meraih perunggu di 2 nomor, berpose bersama suaminya di GOR Cibinong, Bogor (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan memanggil 2 atlet NTB yang telah berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Nasionl (PON) XIX Jawa Barat. Pemanggilan itu sudah dilaksanakan, bahkan kemarin sudah melaksanakn tes.

Pemanggilan dua atlet tersebut tidak terlepas dalam rangkaian mengikuti Sea Games 2017 mendatang dan Asean Games 2018. Salah satu atlet yang dipanggil yakni  Nely Susanti, atlet peraih perunggu di nomor 100 meter putri dan 4×100 estafet.

Atlet Nely Susanti mengatakan, dirinya memang  dipanggil untuk mengikuti Pelatnas. “Saya berdua dipanggil sama Mas Ridwan untuk mengikuti seleksi untuk dipersiapkan mengikuti ajang internasional itu,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin (17/10).

Nely sapaan akrabnya, menjelaskan terkait dengan pemanggilannya oleh PB PASI tidak terlepas karena prestasi yang ia raih di PON 2016. “Saya dipanggil karena bisa meraih 2 perunggu di 2 nomor yakni di 100 meter purti dan 4×100 meter estafet,’’ ucapnya.

Dengan pemanggilan itu, sambungnya, tidak terlepas dari dukungan keluarga terutama semua yang memberikan semangat dan motivasi. “Berkat kerja keras serta dukungan ssemua pihak, Alhamdullah bisa mempersembahkan medali pertamakali dalam sejarah PON,’’ jelasnya.

Sementara itu, sang suami Rully mengatakan, pihaknya sudah ada perjanjian dengan Nely meskipun akan mengikuti Pelatnas. Tidak menjadi persoalan jika istrinya mengikuti kegiatan tersebut. “Saya selaku kepala keluarga mengijinkan untuk menggapai cita-citanya,’’ ucapnya.

Terkait dengan prestasi istrinya di PON 2016, ia mengaku tidak menyangka. Ini karena persaingan ketat di semua daerah.

Terpisah, Ridwan atlet yang berhasil meraih medali emas di nomor 1.500 dan 4×400 meter mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan diri terkait dengan pemanggilan yang dilakukan oleh PB PASI. “Kita berdua memang dipanggil untuk mengikuti Pelatnas. Bahkan ada juga rencana kita akan dites pisikologis,’’ ujarnya.

Meskipun demikian,  jika diterima mengikuti Pelatnas dirinya akan sangat bersyukur. Rasa syukurnya karena masih bisa diandalkan untuk memperkuat indonesa di Sea Games  2017 di Malasyia dan Asean Games. Di mana Indonesia sebagai tuan rumah. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid