Dua Atlet Berprestasi Diberikan Bonus

H Saprinnadi (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Pemkab Lombok Utara bakal memberikan bonus kepada dua atlet berprestasi pada PON XIX Jawa Barat, hari ini (28/10).

Bonus ini sengaja diberikan dalam monetum hari sumpah pemuda yang jatuh pada Jumat hari ini. Kedua berprestasi pada cabang olahraga ini adalah Sudirman Hadi dan Ayu Rahadian. Mereka tercatat sebagai pemuda berprestasi kebanggaan Lombok Utara, yang mengharumkan nama daerah di kancah nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung Jawab Barat, bulan September lalu. “Sudirman diberikan reward oleh pemda berupa uang sebesar Rp 50 juta dan Ayu sebesar Rp 10 juta. Bonus ini akan diserahkan langsung oleh Bupati pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda besok (hari ini, Red) di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung,’’ Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Utara, H Saprinnadi, Kamis (27/10).

Terang Saprinnadi, Sudirman Hadi telah berhasil mengharumkan nama Provinsi NTB dengan memeroleh medali emas dalam cabor atletik lari estafet 4 X 100 meter. Sedangkan Ayu Rahadian atlet arung jeram eksebisi yang berhasil meraih medali
perunggu pada perhelatan yang sama.

Pemberian bonus ini sendiri, tambah Saprinnadi, sebagai bentuk perhatian pemda terhadap atlet berprestasi. Diharapkan, bonus ini sebagai bagian dari pembangkit semangat atlet asal Lombok Utara kedepannya. “Kita ingin menumbuhkan semangat atlet kita. Melalui pemberian bonus ini kedepannya akan banyak bermunculan pemuda-pemudi berpertasi kita di Lombok Utara,” harapnya.

Saprinnadi menambahkan, meski jumlahnya tidak terlalu besar. Tapi hal itu diharapkan sebagai bagian terpenting dalam sejarah prestasi keduanya di masa yang akan datang. Dengan bonus tersebut, kedua atlet Lombok Utara ini tidak dilupakan oleh daerahnya sendiri. “Semoga kedepannya ada Sudirman-Sudirman lainnya yang akan mengharumkan nama daerah, khususnya Lombok Utara,” tutupnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid