Dua Anggota Polisi Ditembak

Pelaku Diduga Dari Jaringan Kelompok Radikal

Dua personel Polres Kota Bima ditembak usai mengantar anak ke sekolah Senin kemarin (11/9).
Dua personel Polres Kota Bima ditembak usai mengantar anak ke sekolah Senin kemarin (11/9).

MATARAM—Dua personel Polisi Polres Kota Bima ditembak usai mengantar anak ke sekolah Senin kemarin (11/9).

Keduanya masing-masing Bripka Zainal anggota Satuan Shabara dan Bripka Gafur anggota Polsek Langgudu Polres Bima Kota. Kronologisnya, sekitar pukul 07.00 Wita, Bripka Zainal mengantar anaknya sekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Setelah itu, Bripka Zainal langsung pulang ke rumah. Namun, baru sampai di SMK Kobi, dia ditembak oleh dua orang yang tidak dikenal.

Keduanya sebelumnya diduga membuntuti Bripka Zainal dari belakang. Dari kejadian tersebut, Bripka Zainal mengalami luka tembak di bagian bahu kanan belakang. Bripka Zainal kemudian dibawa ke rumah sakit dan selanjutnya dioperasi untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di tubuhnya.

Sekitar 15 menit berselang, giliran Bripka Abdul Gafur yang menjadi korban. Motifnya pun sama namun dengan lokasi yang berbeda. Usai mengantar anaknya pulang sekolah di salah satu SMP di Penatoi Kota Bima, di tengah perjalanan, Bripka Gafur juga ditembak oleh dua orang yang tidak dikenal. Akibatnya, ia mengalami luka di tembak di  pinggang sebelah kanan. Gafur segera dibawa ke RSUD Bima.